IBL

Golden State Warriors akan menjalani laga perdana usai meninggalnya asisten pelatih Dejan Milojevic. Warriors menjamu Atlanta Hawks besok di Chase Center, San Francisco. Dalam momen tersebut, Warriors akan memberikan penghormatan untuk Milojevic. Warriors merombak jersey dan lapangan.

Menurut keterangan resmi Warriors, mereka menambahkan patch atau bordiran dengan inisial DM di dalam bentuk hati di jersey mereka musim ini. Kemudian logo tersebut juga akan menghiasi lantai Chase Center di sisa musim ini.

“Golden State Warriors akan mengenakan logo DM pada seragam selama sisa musim ini untuk menghormati asisten pelatih Dejan Milojevic. Selain itu, logo tersebut akan muncul di lapangan Chase Center di semua pertandingan kandang musim ini,” tulis Warriors.

Milojevic meninggal pada usia 46 tahun. Ia mengalami serangan jantung saat makan malam tim di Salt Lake City, Utah pada 17 Januari 2024. Pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan kejadian itu cukup traumatis untuk beberapa staf dan pemain yang berada di lokasi kejadian itu.

Baca juga: Steve Kerr Ungkap Saat-saat Terakhir Dejan Milojevic

Milojevic bergabung dengan staf kepelatihan Warriors pada 2021. Ia juga menjadi bagian dari Warriors saat mereka meraih gelar pada tahun 2022. Milojevic merupakan mentor Nikola Jokic saat mengawali karier di Mega Basket, Serbia.

Setelah kepergian Milojevic yang mendadak itu, Warriors mengalami dia laga tunda. Masing-masing dengan Utah Jazz yang semula pada 18 Januari 2024. Kemudian dengan Dallas Mavericks. Belum ada keputusan kapan laga tunda itu akan digelar.

Warriors langsung melanjutkan musim dengan gim tandang melawan Hawks. Warriors sendiri telah menjalani sesi latihan pertama tanpa Milojevic pada Senin (21/1) di San Francisco.

“Kami harus kembali bekerja dan menjalani rutinitas baru. Ada perasaan berbeda saat berlatih tanpa dia (Milojevic) di sini. Dia bagian dari tim ini. Jadi, rasanya pasti berbeda,” ungkap Kevin Love dilansir melalui Bleacher Reports. (rag)

Foto: Golden State Warriors

Komentar