IBL

NBA menunda dua pertandingan Golden State Warriors. Setelah kematian mendadak asisten pelatih Dejan Milojevic, liga menunda pertandingan Warriors vs Jazz yang terjadwal kemarin. Selain itu, NBA juga mengundurkan jadwal pertandingan Warriors melawan Dallas Mavericks.

Dalam jadwal semula, Warriors akan menjamu Mavericks di Chase Center, San Francisco besok. Tetapi jadwal itu ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Liga akan mengumumkan jadwal baru untuk di gim itu sesegera mungkin.

Warriors memiliki jadwal berikutnya dalam pertandingan back to back di kandang pada 24 Januari mendatang. Mereka akan melawan Atlanta Hawks. Esok harinya dijadwalkan melawan Sacramento Kings. Rangkaian gim kandang Warriors juga akan mempertemukan dengan Los Angeles Lakers (27/1) dan Philadelphia 76ers (30/1).

Baca juga: Asisten Pelatih Warriors Meninggal Dunia Mendadak, Laga Lawan Jazz Ditunda

Sebelum mengalami penundaan jadwal itu, Warriors menelan dua kekalahan beruntun dalam tur tandang yang menyakitkan. Pertama saat ditekuk oleh Milwaukee Bucks 129-118. Setelah itu tidak berdaya dari Memphis Grizzlies 107-116.

Kini Warriors masih berada di papan bawah dengan rekor 18-22. Mereka hanya lebih baik dari Grizzlies (15-22), Portland Trail Blazers (11-29), dan San Antonio Spurs (7-23).

Suasana berkabung masih menyelimuti Warriors. Saat bertandang ke Salt Lake City, Utah, mereka terkena musibah. Milojevic mengalami serangan jantung saat makan malam di sebuah restoran di kota tersebut. Pelatih asal Serbia itu kemudian menghembuskan napas terakhir pada Rabu (17/1) setelah mendapat penanganan medis.

Hari ini tim-tim NBA memberikan penghomatan untuk Miljevic sebelum memulai gim. Rasa kehilangan mendalam juga dialami oleh pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic. Sama-sama berasal dari Serbia dan memperkuat timnas, mereka sudah saling mengenal sejak remaja. Milojevic sendiri juga merupakan mentor bagi Nikola Jokic.

“Saya mempelajari permainan ATO (after time out play) dari Deki (sapaan Milojevic). Itulah yang ia bawa ke NBA dan Golden State. Saya mencuri permainan itu darinya. Itu permainan pembuka kami malam ini dan kami mampu mencetak skor. Saya mendedikasikannya untuk Deki,” kata Rajakovic. (rag)

Foto: Brian Babineau/NBAE via Getty Images

Komentar