IBL

Los Angeles Lakers mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada sekarang. Mereka bermain tanpa LeBron James yang mengalami cedera tulang kering. Selain itu, mereka juga harus beradaptasi dengan masuknya Cam Reddish sebagai starter menggantikan Austin Reaves. Lakers menang 116-110 atas tamunya, Portland Trail Blazers, di Crypto.com Arena, Minggu (12/11) waktu Amerika Serikat. 

Lakers telah menghabiskan tiga minggu pertama musim NBA dengan kerja keras. Namun, kepala pelatih Darvin Ham mengubah susunan pemainnya. Cam Reddish menjadi starter menggantikan Austin Reaves yang pindah di lini kedua, untuk dua laga terakhir. Lakers tampaknya berkomitmen untuk itu, mempercayakan unit kedua kepada Reaves sambil berharap untuk memulai intensitas pertahanan mereka dengan Reddish.

Dengan absennya LeBron James, Lakers tampak seperti tim yang melaju ke babak playoff. Anthony Davis menyelesaikan dengan 30 poin, 13 rebound, dan 6 asis. Rui Hachimura mencetak 19 poin, Reddish dan Reaves masing-masing menyumbang 18, Taurean Prince menyumbang 11 poin, dan D'Angelo Russell mencetak 11 poin dan 11 asis. Lakers, meski menembakkan 21,1 persen dengan tembakan tiga angka, mampu menangani Trail Blazers.

Jerami Grant mencetak 23 poin, termasuk 15 poin pada kuarter keempat, dan Shaedon Sharp menambahkan 19 poin untuk Trail Blazers. Skylar Mays menyumbang 15 poin dan 12 asis. Sementara Matisse Thybulle menyumbang 14 poin, dan Deandre Ayton menambahkan 12 poin. Trail Blazers tampil tanpa Malcolm Brogdon (cedera hamstring), Scoot Henderson (cedera pergelangan kaki), Anfernee Simons (cedera ibu jari), dan Robert Williams III (cedera lutut).

Lakers mengistirahatkan LeBron James karena cedera tulang kering yang dideritanya pada hari Jumat dalam kemenangan di Phoenix Suns. Masalahnya muncul akibat tabrakan di udara dengan Kevin Durant. Kondisinya cukup parah sehingga LeBron tertatih-tatih keluar dari arena. Dengan absennya LeBron, Lakers harus mengandalkan keseimbangan dan upaya pertahanan yang lebih baik. (*)

Foto: Sports Inquirer

Komentar