IBL

LeBron James kembali tampil bersama Los Angeles Lakers setelah absen karena cedera betis. Dan, tentu saja, Portland Trail Blazers terpaksa menelan kekalahan kedua dari Lakers dengan skor 95-107, di Moda Center. Karena pada akhir pekan lalu, Trail Blazers juga gagal menghentikan Lakers, yang bermain tanpa LeBron. Apalagi kalau "Sang Raja" sudah kembali, tentu bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Meski Trail Blazers tampil di hadapan pendukungnya sendiri. 

Peran LeBron sebenarnya baru terlihat di menit-menit akhir. Karena tim tamu hanya tertinggal 10 poin (50-60) di babak pertama. Lakers hanya memimpin dengan selisih tujuh poin (82-75) di akhir kuarter ketiga. Tetapi LeBron membuktikan kelasnya dengan menarik Lakers unggul 17 poin di kuarter keempat, sebelum memenangkan laga dengan skor 107-95. 

LeBron memimpin Lakers dengan 35 poin, melalui 13 tembakan yang masuk dari 22 percobaan. Dia juga membuat 5 dari 9 tembakan tripoin, dan menyumbang 9 asis. Anthony Davis selesai dengan dobel-dobel (16 poin dan 14 rebound). Lakers menghasilkan 12 tripoin dari 30 percobaan secara keseluruhan. 

Sebaliknya, Trail Blazers dipimpin oleh Jerami Grant dengan catatan 24 poin. Deandre Ayton menyumbang 17 poin dan 12 rebound. Shaedon Sharpe menambahkan 17 poin dan sembilan rebound tetapi juga melakukan 10 turnover yang terburuk dalam kariernya. Pada laga kali ini, Trail Blazers melakukan 18 turnover yang mampu dikonversi jadi 27 poin oleh Lakers. Blazers tidak pernah dalam posisi memimpin sejak tip-off. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Anthony Davis punya motivasi lebih ketika tampil di laga In-Season Tournament. Sama seperti kali ini, dia benar-benar beringas di pertahanan dengan mengumpulkan lima blok pada babak pertama. Lakers sekarang 3-0 dan menuduki puncak klasemen sementara Grup A Wilayah Barat. (*)

Foto: Blazer's Edge

Komentar