IBL

Los Angeles Lakers akhirnya mencapai kemenangan yang seimbang. Lakers kini mengemas rekor 22-22. Kemenangan ke-22 itu didapat usai menumbangkan Portland Trail Blazers 134-110 di Crypto.com Arena. Hasil tersebut membawa Lakers naik ke peringkat sembilan.

Lakers kembali ke jalur kemenangan usai kalah menyakitkan dari Brooklyn Nets 112-130 di gim sebelumnya. Kemenangan tersebut juga memberi Blazers kekekalahan ke-30 musim ini.

Hasil positif Lakers tersebut tak lepas dari performa apik D’Angelo Russell. Pemain berjuluk DLo tersebut mengemas poin tertinggi dan nyaris mencapai rekor tertingginya musim ini. Ia memimpin Lakers dengan 34 poin dan 8 asis. DLo bermain selama 34 menit. Ia membungkus 14 tembakan tepat sasaran dengan akurasi 66,7 persen termasuk 6 tripoin.

LeBron James tetap panas dengan raihan 28 poin, 5 rebound, dan 5 asis. LeBron dan Russell mengombinasikan 19 poin pertama untuk Lakers di kuarter keempat. Juga membawa Lakers meraih kedudukan tertingginya dengan 27 poin.

Anthony Davis mencetak dobel-dobel dengan 14 poin dan 14 rebound. Bantuan juga datang dari Austin Reaves yang masuk starter hari ini. Reaves mengumpulkan 15 poin dari 5/10 tembakan. Lalu Cam Reddish membantu dengan 10 poin.

Lakers melesat sejak tepis mula. Blazers hanya sempat menipiskan jarak satu poin di akhir kuarter pertama. Tapi momentum tersebut langsung ditutup oleh laju Lakers 8-4. Pada babak selanjutnya Lakers tak terkejar lagi. Dengan posisi yang sudah nyaman itu, Lakers pun mengistirahatkan LeBron, Davis, dan starternya yang lain di enam menit terakhir.

Keunggulan Lakers tercatat dari 47 tembakan (86 percobaan) dengan akurasi 54,7 persen. Lakers juga berhasil unggul melalui 13 tripoin. Terbanyak dari Russell lalu Reaves dan LeBron masing-masing 3 tripoin.

Blazers mengandalkan Malcolm Brogdon yang mengemas 23 poin dan 9 asis. Anfernee Simons menyumbang 19 poin dari 8 tembakan 915 percobaan). Disusul Jerami Grant 17 poin dan Duop Reath 16 poin. (rag)

Foto: Juan Ocampo/NBAE via Getty Images

Komentar