IBL

Portland Trail Blazers membungkam Milwaukee Bucks 119-116. Pertandingan di Moda Center, Portland, Oregon itu menjadi pertama kalinya Damian Lillard bertandang setelah ditukar ke Bucks. Hasil tersebut juga merupakan kekalahan kedua beruntun untuk Bucks.

Menjadi tim terburuk kedua di Barat dan bisa mengalahkan unggulan kedua Timur menjadi hasil yang membanggakan bagi Blazers. “Saya rasa ini adalah kemenangan yang besar untuk kami. Sebuah kultur kemenangan untuk kami,” kata pelatih Blazers Chauncey Billups.

Blazers memberi perlawanan yang sepadan untuk Bucks. Momentumnya terjadi di paruh kedua. Blazers mengambil alih kedudukan dan membangun jarak hingga 10 poin. Momentum itu berhasil bertahan hingga akhir.

Kedua tim sama-sama membukukan 92 percobaan dan mencatat 39 rebound. Blazers lebih unggul dengan 49 tembakan. Bucks hanya 45 tembakan yang menjadi poin. Selain itu, Blazers sempurna dalam 9 tembakan gratis. Blazers mengumpulkan 56 poin dari paint area.

Semua pemain Blazers berkontribusi atas kekalahan Bucks. Anfernee Simons memimpin dengan 24 poin dan 5 asis. Dari 10 tembakan yang tepat sasaran, Simons meraup 4 tripoin. Deandre Ayton meraih dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound. Ayton yang menjadi paket pertukaran Lillard melalui Suns itu mencetak 10 tembakan (17 percobaan).

Jerami Grant membantu dengan 18 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Malcolm Brogdon dengan 14 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Dari bangku cadangan ada Scoot Henderson dengan 15 poin dan 4 asis. Disusul Duop Retah 10 poin dan 4 rebound.

Blazers menyamakan kedudukan 1-1 usai kekalahan 102-108 di pertemuan sebelumnya di Fiserv Forum, Milwaukee. Bucks sendiri juga belum menang sejak ditangani oleh pelatih Doc Rivers. Debut Rivers di gim sebelumnya dirusak oleh Denver Nuggets.

“Pertandingan ini sangat sulit. Tim tuan rumah ingin mengalahkan mantan pemainnya yang bertandang. Anda bisa melihat kegembiraan mereka atas kemenangan tersebut,” ucap Rivers.

Ada tiga pemain Bucks dengan +20 poin. Tapi tidak cukup untuk menundukkan Blazers. Giannis Antetokounmpo memberi 27 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Damian Lillard beraksi dengan 25 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Khris Middleton menyumbang 21 poin dan 8 asis. Disusul Brook Lopez 19 poin dan Bobby Portis 11 poin. (rag)

Foto: Steph Chambers/Getty Images

Komentar