IBL

Kedatangan Pascal Siakam diharapkan bisa mempertajam Indiana Pacers. Tapi debut Siakam tidak berlangsung mulus. Mereka kalah dari Portland Trail Blazers 115-118 di Moda Center, Oregon. Pacers menelan kekalahan ketiga dalam lima gim terakhir.

Siakam meraih 21 poin dalam gim pertamanya dengan Pacers. Bermain selama 34 menit, mantan pemain Toronto Raptors itu mencetak 9 tembakan dari 14 percobaan. Ia juga memberi 6 rebound dan 3 asis.

Tetapi Pacers kalah tajam dari Blazers. Blazers mengumpulkan 42 tembakan dengan akurasi 50 persen. Mereka hanya meraih 4 tripoin. Blazers mendapat banyak keuntungan dari 30 tembakan gratis dari 35 percobaan.

Blazers juga lebih mendikte pertandingan. Mereka bisa lepas dari jeratan Pacers di pertengahan kuarter ketiga. Sempat unggul 13 poin, Blazers terkikis sedikit demi sedikit. Tetapi pengejaran Pacers tak sampai menyentuh Blazers lagi.

Jerami Grand meledak dengan 37 poin. Setengah dari upayanya membuahkan hasil.  Grant mencetak 14 tembakan dari 28 percobaan. Juga menambah dengan 4 rebound dan 3 asis.

Malcolm Brogdon mencapai poin tertingginya musim ini dengan 30 poin. Sebanyak 10 poin berasal dari tembakan gratis yang sempurna, Brogdon bermain selama 37 menit dan memberikan 7 rebound dan 6 asis.

Kontribusi lainnya datang dari Jabari Walker yang meraih dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Deandre Ayton dengan 12 poin dan 8 rebound. Dari bangku cadangan ada Scoot Henderson yang membukukan 10 poin.

Pacers sendiri mengumpulkan lebih dari setengah poinnya dari tembakan jarak jauh. Mereka mencetak 20 tripoin (47 percobaan). Tapi secara keseluruhan mereka gagal memasukkan 52 tembakan dari 91 percobaan.

Myles Turner meriah dobel-dobel dengan 29 poin dan 12 rebound. Begitu juga dengan Tyrese Haliburton dengan 21 poin dan 17 asis. Buddy Hield membantu dengan 18 poin, 7 asis, dan 6 rebound. Serta Aaron Nesmith 12 poin. (rag)

Foto: Alika Jenner/Getty Images

Komentar