IBL

Los Angeles Lakers mengalahkan Suns, 122-119, di Phoenix, pada Jumat malam (10/11) waktu Amerika Serikat. Ini merupakan kemenangan perdana Lakers di kandang lawan (1-5) untuk musim 2023-2024. Kevin Durant dan Bradley Beal gagal mengantisipasi kebangkitan Lakers di kuarter keempat. 

LeBron James dan Kevin Durant menciptakan duel yang indah di Phoenix, dan LeBron menepati janjinya di awal minggu ini. LeBron mencetak 32 poin, 11, rebound, dan 6 asis. Sementara Durant mencetak 38 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Menurut catatan StatMuse, tim yang dipimpin Durant belum bisa mengalahkan tim LeBron selama 2.000 hari. 

Menanggapi laga tandang tanpa kemenangan, pelatih Darvin Ham mengubah susunan pemain. Austin Reaves, yang biasanya muncul sebagai starter adalam delapan pertandingan pertama musim ini, pindah ke bangku cadangan. Sebagai gantinya pelatih Ham memasang Cam Reddish. Justru Reddish mampu tampil cemerlang di menit-menit terakhir. 

Dengan dua menit tersisa, Durant mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun gagal. Rebound menjadi masalah bagi Suns, yang membuat Reddish bisa melakukan tripoin kelimanya pada pertandingan tersebut untuk memperpanjang keunggulan Lakers menjadi 118-113. 

LeBron James mencetak 32 poin dan empat pemain Lakers lainnya menyelesaikan laga dengan setidaknya mencetak 15 poin saat tim menemukan sentuhan tembakan. D'Angelo Russell menyumbang 9 asis. Anthony Davis menyelesaikan laga dengan 18 poin dan 11 rebound. Kevin Durant menyumbang 38 poin dan Bradley Beal mencetak 24 poin untuk Suns, yang masih bermain tanpa Devin Booker.

Foto: ESPN

Ini adalah pertandingan pertama Suns yang mengenakan seragam baru "El Valle". Tim tersebut bermitra dengan Miguel Angel Godoy, seorang profesor dan seniman untuk membuat desain tersebut. Tulisannya terinspirasi dari kursif tipe Chicano. Garis-garis dekoratif menyerupai garis-garis yang dilukis dengan tangan. Selanjutnya, Suns akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder. Sedangkan Lakers kembali ke rumah untuk menghadapi Portland Trailblazers. (*)

Foto: Arizona Sports

Komentar