IBL

Tiket terakhir ke Las Vegas, untuk semifinal In-Season Tournament NBA musim ini diraih oleh Los Angeles Lakers. Kepastian tersebut didapatkan setelah mereka menang 106-103 atas Phoenix Suns, pada Selasa malam (6/12) waktu Amerika Serikat. LeBron James mencetak 15 poin di kuarter keempat dari total 31 poinnya dalam pertandingan ini. 

"Persaingan ini benar-benar sengit. Tetapi saat bertanding untuk sesuatu yang berarti atau hadiah, maka rasanya akan berbeda," kata LeBron, yang juga membukukan 11 asis, 8 rebound, dan 5 steal. "Turnamen musim ini adalah kesempatan bagus. Kesempatan untuk bermain di panggung yang lebih besar, tampil di televisi nasional, mewakili keluarga kami, komunitas kami, dan dari mana kami berasal."

Anthony Davis menyumbang 27 poin dan 15 rebound, dan Austin Reaves mencetak 20 poin untuk unggulan teratas Lakers, yang akan menghadapi New Orleans pada Kamis di Las Vegas. Milwaukee melawan Indiana di semifinal Timur. Pertandingan final akan digelar pada hari Sabtu, dengan pemenangnya membawa pulang trofi NBA Cup.

Kevin Durant mencetak 31 poin, namun ia gagal dalam upaya tembakan tiga angka saat bel berbunyi untuk Suns. Phoenix menang delapan kali dari 10 pertandingan sebelum kalah dari Los Angeles untuk ketiga kalinya musim ini. Devin Booker memangkas keunggulan Lakers menjadi 102-101 melalui layup dengan sisa waktu 29 detik, namun Reaves mencetak tembakan tiga angka ketiganya dengan waktu tersisa 15 detik. Booker dan Grayson Allen masing-masing mencetak 21 poin untuk Suns.

"Ini bola lepas, dan Anda tidak bisa meminta timeout pada bola lepas," kata kepala pelatih Phoenix Frank Vogel. "Peluit dibunyikan. Saya tidak tahu kenapa. Segala sesuatu di liga bisa ditinjau. Saya tidak tahu kenapa hal itu tidak bisa ditinjau. ... Kami mendapat jebakan, kami mendapat turnover, [dan] sialnya peluit dibunyikan. Itu hanya membuat frustrasi." 

Bradley Beal melewatkan pertandingan ke-11 berturut-turutnya karena cedera punggung yang berkepanjangan untuk Suns, yang bertahan meski melakukan 22 turnover sementara dua superstar mereka yang sehat berjuang dengan masalah pelanggaran. Booker melakukan pelanggaran kelimanya di awal kuarter keempat, sementara Durant memasuki periode terakhir dengan empat pelanggaran dan melakukan pelanggaran kelima saat waktu tersisa 3:18. 

Keempat tim yang terbang ke Las Vegas adalah Lakers, Pelicans, Pacers, dan Bucks. Mereka akan memainkan laga semifinal pada hari Kamis, dan dua tim terbaik melaju ke babak final untuk memperebutkan hadiah uang tunai 500 ribu dolar Amerika untuk setiap pemain yang keluar sebagai juara. (*)

Foto: Straits Times

Komentar