IBL

Los Angeles Lakers akan berhadapan dengan Phoenix Suns, dalam perempat final In-Season Tournament NBA, Selasa (5/12) waktu Amerika Serikat. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-38 bagi LeBron James dan Kevin Durant. Dua bintang NBA selama dekade terakhir. 

LeBron dan Durant sudah berhadapan dalam pertandingan sebanyak 37 kali di NBA baik di musim reguler dan playoff. Dalam jumlah pertemuan tersebut, LeBron lebih unggul dengan rekor 22-15. Tapi bila dipisahkan hanya rekor playoff saja, maka Durant lebih unggul 9-5 dari LeBron. 

Perlu diingat bahwa ke-14 pertandingan antara LeBron dan Durant terjadi di Final NBA. Saat LeBron berseragam Cleveland Cavaliers, dan Durant bermain di sisi Stephen Curry di Golden State Warriors. Hasilnya adalah Durant berhasil mendapatkan gelar juara NBA tahun 2017 dan 2018. Artinya, bisa diambil kesimpulan bahwa Durant akan memberikan kemenangan dengan senang hati pada pertandingan musim reguler. Tapi tidak akan membiarkan LeBron menang di playoff. 

Foto: Bleacher Report

Pertemuan ke-38 LeBron dan Durant akan disaksikan pada perempat final In-Season Tournament antara Los Angeles Lakers melawan Phoenix Suns. Mereka akan berebut satu tiket ke Las Vegas, di mana partai semifinal dan final akan diadakan di tempat yang netral. 

Bagi Lakers, mereka bisa lolos ke perempat final berkat kemenangan 107-97 atas Houston Rockets. Di mana dalam pertandingan tersebut, Anthony Davis mencetak 27 poin dalam 37 menit. Jadi dalam menghadapi Suns, Lakers bukan hanya butuh LeBron saja, melainkan Davis juga harus tampil dengan performa maksimal. 

Sebaliknya, Suns kali ini hanya peraih tiket wild card. Namun perlu diingat bahwa Suns saat ini ada di peringkat ke-11 di liga musim 2023-2024 dalam hal serangan. Durant punya rata-rata 31 poin, 6,4 rebound, dan 5,8 asis per gim. Suns juga punya Devin Booker dengan catatan rata-rata 27,9 poin per gim. (*)

Foto: Yahoo!Sports

 

Komentar