IBL

Phoenix Suns meraih kemenangan pertamanya dari Los Angeles Lakers musim ini. Dalam pertandingan di Crypto.com Arena itu, Suns mempermalukan Lakers 127-109. Suns kini berjarak 2-1 dengan Lakers.

Dalam kondisi yang sehat, tiga ujung tombak Suns merupakan kombinasi yang berbahaya. Devin Booker dan Bradley Beal berpesta. Ditambah Kevin Durant, mereka memimpin Suns dengan dua digit poin.

Beal meraih poin tertinggi musim ini. Ia mengumpulkan 37 poin dari 14 tembakan (21 percobaan) termasuk 8 tripoin tepat sasaran. Beal juga menambah dengan 6 rebound dan 4 asis.

Beal membuat 20 poin di kuarter ketiga. Mantan pemain Washington Wizards itu juga membawa Suns mencapai keunggulan tertingginya dari Lakers dengan 32 poin di awal kuarter keempat.

Booker menambah 31 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Booker bermain selama 33 menit dengan akurasi 50 persen dari 22 tembakan. Ia juga sempurna dalam 7 tembakan gratis. Ini menjadi gim ke-10 Booker dengan raihan +30 poin musim ini.

Lalu ada KD lebih santai dengan sumbangsih 18 poin, 5 rebound, dan 5 asis, dan 3 steal. Selain itu ada Jusuf Nurkic. Meski hanya 9 poin, Nurkic membuat 12 rebound.

Dominasi Suns sudah terjadi sejak tepis mula. Lakers hanya sempat mencicipi 1 poin lebih banyak di awal pertandingan. Selepas lima menit pertama, Suns tanpa ampun. Mereka membombardir Lakers dengan 46 tembakan (93 percobaan). Sedikit lebih baik dari Lakers yang mencapai 40 tembakan (80 percobaan)

Suns juga mengumpulkan 28 poin dari 18 turnover Lakers. Selain itu, Suns memanfaatkan 21 poin dari 23 tembakan gratis. Suns juga lebih agresif dengan merebut 13 offensive rebound dengan total 46 rebound.

LeBron James hanya beraksi dengan raihan 10 poin, 9 asis, dan 5 rebound. Anthony Davis dan Austin Reaves masing-masing 13 poin. D'Angelo Russell menjadi yang tertinggi di Lakers dengan 19 poin dan 6 asis. DIsusul Max Christie 14 poin dan Taurean Prince 11 poin. (rag)

Foto: Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images

Komentar