IBL

Toronto Raptors menutup pertandingan kandang terakhir di musim reguler 2018-2019 dengan kemenangan. Raptors mengalahkan Heat dengan skor 117-109 lewat babak tambahan di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 7 April 2019 waktu setempat. Lima pemain Raptors menyumbang dobel digit poin untuk mengalahkan Heat saat itu.

Pascal Siakam dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Norman Powell 23 poin dari bangku cadangan. Kawhi Leonard 22 poin. Danny Green 21 poin. Serge Ibaka 12 poin.

Heat mengandalkan Dwyane Wade yang akan pensiun akhir musim ini. Garda senior itu mencetak 21 poin dari bangku cadangan. James Johnson membantunya dengan 18 poin. Dion Waiters 17 poin. Justise Winslow 15 poin. Hassan Whiteside 14 poin dan 9 rebound. Namun, bantuan itu tidak juga memenangkan Heat.

Raptors berhasil memaksa Heat bermain sampai ke babak tambahan. Padahal pada awalnya, Heat tampak meyakinkan. Mereka bahkan unggul 57-50 di paruh pertama.

Raptors kemudian memangkas ketinggalan itu menjadi satu poin (78-79) di kuarter tiga. Para pemain mereka tidak membiarkan Heat macam-macam di Toronto. Pertandingan pun semakin sengit.

Di kuarter empat, Heat terus menekan Raptors. Mereka bahkan sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Namun, Raptors rupanya tidak menyerah. Mereka terus menambah poin di pengujung kuarter itu. Raptors pun menyamakan kedudukan 103-103 sehingga pertandingan mesti berlanjut ke babak tambahan.

Setelah itu, Raptors mengamuk. Mereka mencetak delapan poin lebih banyak (14-6) di babak tambahan. Heat sudah berusaha untuk menjaga asa. Namun, mereka bukan tandingan Raptors yang notabene tim papan atas. Tim asal Toronto itu mengalahkan Heat 117-109.

Dengan kemenangan itu, Raptors kukuh di peringkat dua Wilayah Timur dengan rekor 57-24. Mereka menyisakan satu pertandingan lagi di musim reguler melawan Minnesota Timberwolves. Pertandingan akan berlangsung lusa di Minneapolis.

Sementara itu, Heat berada di peringkat sembilan dengan rekor 38-42. Kesempatan mereka ke playoff semakin buram. Sebab, mereka sulit naik ke peringkat delapan yang merupakan batas akhir peserta playoff. Detroit Pistons, Orlando Magic, dan Brooklyn Nets berada di atas mereka. (GNP)

Foto: NBA

Komentar