IBL

Golden State Warriors kembali merasakan manisnya kemenangan setelah empat kali kalah beruntun. Jumat malam, waktu Amerika Serikat, Warriors menang 125-97 atas Portland Trail Blazers. Empat kekalahan beruntun Warriors sebelumnya, menjadi catatan paling buruk tim ini sejak musim 2013 silam.

Kevin Durant mencetak 32 poin, dengan memasukkan 13 dari 21 percobaan tembakan. Ia menambahkan tujuh rebound, delapan asis, dan tiga blok. Lalu Clay Thomspn menyumbang 32 poin. Quinn Cook yang menggantikan posisi Stephen Curry mencetak 19 poin, termasuk lima tripoin. Curry sendiri hadir di lapangan. Padahal sebelumnya mengalami kecelakaan mobil. Draymond Green yang cedera, juga menyaksikan kemenangan rekan-rekannya.

Blazers mendapatkan 22 poin dari Jusuf Nurkic. Damian Lillard mencetak 23 poin, lalu CJ McCollum menambahkan 19 poin dan lima asis. Hari ini Lillard kurang tajam. Ia hanya mencetak 9 dari 24 percobaan tembakan.

Dua tim teratas di Wilayah Barat tersebut sama-sama mengalami kekalahan sebelumnya. Warriors menyerah 95-123 atas Oklahoma City Thunder. Sedangkan Trail Blazers kalah 100-143 atas Milwaukee Bucks, dua hari lalu.

Warriors melaju 22-5 di awal kuarter kedua. Ini membuat mereka unggul 46-32 di tengah kuarter kedua. Slam dunk Kevin Durant di sisa dua menit, membuat Warriors unggul 59-40 saat turun minum.

Kepala Pelatih Steve Kerr memberi instruksi agar timnya tampil lebih offensive. Oleh sebab itu, Warriors berhasil mendapatkan kesempatan untuk membuka ruang tembak. Di laga ini, Warriors mencetak 17 tripoin dari 32 percobaan.

Untuk saat ini DeMarcus Cousins belum bisa dimainkan. Steve Kerr berharap agar pemulihan pascaoperasi Achilles-nya tidak menemui hambatan. Sedangkan Green masih harus absen dua laga lagi. Lalu Curry akan menjalani pemeriksaan karena kram di pangkal pahanya masih belum pulih seratus persen. Kemungkinan besar, Curry masih absen saat Warriors menghadapi Sacramento Kings, Sabtu malam. (tor)

foto: nba.com

Komentar