IBL

Portland Trail Blazers mesti bertemu Golden State Warriors dalam laga lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, mereka berhasil merebut kemenangan dari juara bertahan NBA dengan skor 129-107. Blazers merebut itu setelah melalui laga panas di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Rabu 13 Februari 2019 waktu setempat.

Damian Lillard, garda utama Blazers, tampil gemilang dengan 29 poin dan 8 asis. Jake Layman, pemain cadangan, juga berperan penting dengan sumbangan 17 poin. C.J. McCollum, garda lainnya, di belakang mereka dengan menorehkan 15 poin.

Sementara itu, Al-Farouq Aminu menambahkan 12 poin, 7 rebound, dan 4 asis untuk Blazers. Evan Turner juga mengoleksi 12 poin. Jusuf Nurkic dobel-dobel 11 poin dan 11 asis. Seth Curry 11 poin. Moe Harkless 10 poin dan 5 rebound.

Di kubu Warriors, Stephen Curry mencetak 32 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Kevin Durant, forwarda, membantunya dengan tambahan 32 poin juga. Sayangnya, pemain lain tidak sempat mencetak dobel digit poin. Padahal laga berlangsung sengit dan sempat panas di akhir kuarter. Kepala Pelatih Warriors, Steve Kerr, bahkan harus diusir dari lapangan.

Pada awalnya, Warriors unggul 33-31. Namun, Blazers berhasil mengambil alih kedudukan dengan mencetak 33 poin selagi menahan tamunya di angka 28. Skor sementara pun berpihak kepada tuan rumah dengan total  64-61.

Sehabis istirahat, laga kembali sengit. Warriors merebut kembali keunggulan mereka meski hanya dengan selisih satu poin (95-94). Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Layman berhasil membuat Blazers unggul 104-101 lewat tembakan jarak jauh.

Di tengah laga yang semakin sengit, Zach Collins terlibat adu mulut dengan Klay Thompson. Perselisihan pun menyebar ke seluruh tim. Laga jadi memanas. Kedua pemain tadi akhirnya mendapat pelanggaran teknik (technical foul).

Masalah tidak berhenti di situ. Steve Kerr diusir dari permainan karena protes dengan melempar papan ke lapangan. Ia tampak berteriak kepada wasit karena tidak terima Draymond Green dituduh melakukan pelanggaran keras terhadap Collins. Wasit pun memberi peringatan dan tambahan tembakan gratis untuk Blazers akibat ulah Kerr tadi.

Lillard mengeksekusi tiga tembakan gratis sementara Collins memasukkan tembakan gratis lainnya dari pelanggaran Green. Layman kemudian mencetak tambahan tiga angka untuk menutup pertandingan dengan skor 129-107. 

Setelah ini, Blazers akan menghadapi Brooklyn Nets. Sementara itu, Warriors harus bertemu Sacramento Kings. Namun, mereka tidak akan segera bertanding dalam waktu dekat. Mereka baru akan bermain minggu depan setelah All-Star Weekend di minggu ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar