IBL

Philadelphia 76ers menjamu Charlotte Hornets di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin, 19 Maret 2018 waktu setempat. Pertandingan yang dihadiri 20 ribu lebih penonton ini berjalan tidak mudah setelah tertinggal 49-56 di paruh pertama bagi tuan rumah. Setelah turun minum barulah Sixers berhasil mengambil alih keunggulan dan tak terkejar di sisa laga untuk menang 108-94.

Joel Embiid memimpin perolehan angka Sixers setelah mencetak 25 poin dan 19 rebound. Rookie Ben Simmons tampil dengan tripel-dobel 11 poin, 12 rebound, dan 15 asis. Hebatnya, Simmons sama sekali tidak membuat turnover pada pertandingan ini. Ini merupakan pertama kalinya dalam 20 musim terakhir seorang rookie membukukan 15 asis tanpa sekalipun turnover. Ini juga merupakan tripel-dobel kesembilan Simmons sepanjang musim.

Di sisi lain, trio penembak jitu Sixers tampil tajam pada pertandingan hari ini setelah masing-masing mencetak dua digit angka. Robert Covington mencatatkan 18 poin, J.J. Reddick 12 poin, dan Marco Belinelli menambahkan 21 poin.

Dari kubu tamu, Kemba Walker keluar sebagai pencetak angka terbanyak dengan 24 poin plus 8 rebound dan 6 asis. Walker juga menjadi pemain yang paling lama berada di lapangan setelah bermain selama 40 menit. Jeremy Lamb yang tampil sebagai pemain utama menggantikan Nic Batum (cedera) berhasil menambahkan 14 poin dan 8 rebound. Senter Dwight Howard tampak kerepotan di bawah ring setelah nyaris sepanjang laga berhadapan dengan Embiid. Howard hanya mampu mencatatkan 10 poin dan 4 rebound dengan akurasi 33 persen.

Kemenangan ini menumbuhkan harapan untuk Sixers melaju ke playoff pertama kalinya sejak musim 2012. Meski masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur, Sixers masih berpeluang merangsek ke tiga besar. Jarak mereka dengan Cleveland Cavaliers yang ada di peringkat tiga hanyalah dua kemenangan.

“Tujuan utama kami adalah berlaga ke playoff. Sekarang rasanya kami sudah sangat dekat dengan target itu. Kami tidak bisa menampik bahwa kini kami ingin lebih dari itu, dan saya yang akan memimpin tim ini menuju ke tujuan tersebut,”ungkap kepala pelatih Sixers, Brett Brown, seperti dilansir Associated Press.

Selanjutnya, Sixers masih akan bertahan d Wells Fargo Center dengan menjamu tim yang sedang amburadul musim ini, Memphis Grizzlies. Sementara Hornets masih akan bermain sebagai tamu dengan berkunjung ke markas Brooklyn Nets, Rabu malam, 21 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: Getty Images

Komentar