IBL

Philadelphia 76ers harus rela bermain tanpa senter andalan mereka, Joel Embiid, ketika melawat ke rumah Charlotte Hornets. Meski begitu, Sixers tetap perkasa. Mereka menang 118-114 di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Selasa 19 Maret 2019 waktu setempat.

J.J. Redick menjadi penampil terbaik di pertandingan itu. Ia mencetak 27 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Redick tajam di belakang busur tripoin dengan memasukkan 8 tembakan dari 19 percobaan. 

Selain Redick, Ben Simmons juga gemilang. Garda utama itu mencetak 28 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Jimmy Butler di belakangnya dengan 23 poin dan 9 asis. Tobias Harris dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. James Ennis III menambahkan 14 poin dari bangku cadangan.

Hornets mendapat sokongan dari Jeremy Lamb. Pemain cadangan itu mencetak dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound. Garda utama Kemba Walker lalu membantunya dengan 21 poin. Frank Kaminsky 14 poin. Dwayne Bacon 13 poin. Namun, bantuan itu tidak menghasilkan kemenangan. Sixers tetap perkasa meski tanpa Embiid. Pemain veteran sekelas Redick masih bisa menambalkan ketiadaannya.

Pada awalnya, Sixers bersaing ketat dengan Hornets di kuarter satu. Kedua tim sempat berbalas poin. Namun, Sixers akhirnya bisa unggul satu poin (31-30) ketika menutup kuarter itu.

Di kuarter dua, Sixers tampil konsisten. Mereka bisa mendulang 31 poin lagi. Redick, penembak jitu mereka, tampil panas. Ia mencetak 21 poin dengan memasukkan 5 tripoin dari 8 percobaan di paruh pertama. Sementara itu, Hornet mengekor Sixers dengan mencetak 29 poin. Kedudukan sementara 62-59 untuk keunggulan tim asal Philadelphia.

Setelah istirahat, Hornets berhasil mengambil alih kedudukan. Penampilan Walker mengangkat mereka di kuarter tiga. Hornets pun bisa mengumpulkan 30 poin untuk meninggalkan Sixers dengan skor 89-85.

Di kuarter empat, Sixers memangkas ketinggalan mereka lewat Ennis. Forwarda cadangan Sixers itu membuat timnya imbang 100-100 di sisa waktu 5:46. Redick kemudian mengambil kembali keunggulan lewat tripoin di sayap kanan. Sixers unggul 105-103.  

Redick dkk. tetap mempertahankan keunggulannya di sisa waktu. Hornets, di sisi lain, berusaha untuk menyalip tamunya. Namun, Sixers rupanya tidak mudah ditumbangkan. Tim asuhan Brett Brown itu kukuh di atas angin. Merea menang 118-114.

Selanjutnya, Sixers mesti pulang ke Philadelphia guna menghadapi Boston Celtics besok. Sementara itu, Hornets baru akan bermain lusa. Mereka akan menjamu Minnesota Timberwolves di Spectrum Center. (GNP)

Foto: NBA

Komentar