IBL

Seminggu lagi NBA bakal menggelar NBA All-Star Weekend. Dalam rangkai pekan bertabur bintang itu, liga bola basket tersohor sedunia ini akan menghadirkan NBA All-Star Celebirty Game dengan format baru. NBA memutuskan menggunakan garis empat poin pada gelaran antarselebritas tersebut, yang rencananya berlangsung di Verizon Up Arena, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 16 Februari 2018 waktu setempat.

Ruffles, salah satu mitra NBA dalam gelaran ini, memutuskan untuk menggunakan garis empat poin itu untuk pertama kalinya. Garis itu sendiri sebenarnya terinspirasi dari permainan NBA 2K18. Mereka menyebutnya “The Ridge”. Kini NBA akan menggunakannya dalam acaranya nyata, tepatnya di paruh waktu kedua NBA All-Star Celebrity Game.

Para peserta gelaran tersebut—selebritas, pemain legenda NBA juga WNBA—mendapatkan kesempatan untuk mencoba “4-on-4 Challenge” di paruh waktu kedua. Mereka diperbolehkan menembak dari garis empat poin untuk mendapat lebih banyak angka. Setiap tembakan berhasil dari The Ridge selama paruh waktu kedua akan berbuah sumbangan. Ruffles menjanjikan donasi sebesar AS$4000 untuk setiap tembakan masuk itu. Sehingga nantinya, secara keseluruhan mereka akan menyumbangkan minimal AS$20 ribu kepada Thurgood Marshall College Fund.

Melalui rilisnya, NBA dan ESPN mengumumkan susunan tim NBA All-Star Celebrity Game tersebut. Dalam acara The Jump hari ini, Rachel Nichols menyatakan dirinya dan Katie Nolan, komentator ESPN, akan menjadi pelatih para selebritas. Nichols akan menangani Team Lakers bersama Hall of Famer Tracy McGrady dan aktor Michael B. Jordan. Sementara itu, Nolan akan menangani Team Clippers bersama legenda NBA Paul Pierce dan artis Common.

 

Berikut susunan pemain NBA All-Star Celebrity Game:

Team Clippers: Anthony Anderson (ABC “black-ish”), Brandon Armstrong (aktor, bintang media sosial), Miles Brown (ABC “black-ish”), Win Butler (Arcade Fire), Common (aktor, artis rekaman), Andre De Grasse (sprinter Olimpiade), Stefanie Dolson (Chicago Sky), Jamie Foxx (aktor, penyanyi, musisi), Paul Pierce (legenda NBA, analis ESPN), Dascha Polanco (aktris, aktivis), Bubba Watson (Masters champion) and Jason Williams (legenda NBA). 

Team Lakers: Sterling Brim (MTV “Ridiculousness”), Nick Cannon (aktor, artis rekaman, bintang MTV Wild’N Out), Terence Crawford (petinju), Rachel DeMita (pembawa acara NBA2KTV, aktris, model), Jerry Ferrara (STARZ “Power”), Marc Lasry (pemilik Milwaukee Bucks), Tracy McGrady (legenda NBA, analis ESPN), Caleb McLaughlin (Netflix “Stranger Things”), Candace Parker (Los Angeles Sparks), Nate Robinson (legenda NBA), Drew Scott (HGTV “Property Brothers”) and Kris Wu (aktor, penyanyi, produser musik).

 

Foto: Men's Fitness

Komentar