IBL

Ben Simmons, guard Philadelphia 76ers, baru melewati tahun pertamanya di NBA musim ini. Padahal seharusnya ia sudah bisa tampil sejak musim lalu karena terpilih di urutan pertama NBA Draft 2016. Namun, cedera ternyata memaksanya menepi selama satu musim.

Di musim ini, Simmons, 21 tahun, berhasil melewati setengah musim dengan cukup baik. Dalam beberapa penampilan, ia menjadi tulang punggung yang mampu membawa tim unggul. Kali ini, untuk pertama kalinya, ia pun ikut serta dalam Mtn Dew Kickstart Rising Star di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat malam 16 Februari 2018 waktu setempat.

Simmons tampil cukup baik meski tidak gemar mencetak poin. Ia hanya mengoleksi 11 poin, tetapi berhasil memberi 13 asis, 6 rebound, dan 4 steal. Usai laga itu, Mainbasket merangkum wawancara Simmons lewat rilis resmi NBA dalam konferensi pers hari ini. Dalam wawancara itu, ia berharap bisa ikut All-Star Game tahun depan.  

Sedikit di luar topik, ketika Anda datang ke Sixers tahun lalu, Joel (Embiid) masih belum bermain. Menurutmu bagaimana dia mampu menjadi bagus saat ini? Dan apakah Anda yakin bahwa ia cukup sehat dan berada di lapangan bersama kalian?

Tentu. Dilihat dari latihannya ia memiliki footwork yang bagus, tangannya kuat, ia juga bisa menembak. Apapun yang Anda lihat sekarang, dia juga melakukannya saat latihan. Sisi baik dari cedera saya pikir ia menjaga dirinya dengan baik dan memastikan bahwa ia telah mendapat apa yang ia butuhkan dengan baik.

Masih sedikit di luar topik, saya bertanya kepada dua rekan Anda lebih dulu di tim hari ini, siapa yang akan menang dalam kompetisi menyanyi di antara Anda?

Menyanyi?

Iya, Dario (Saric) dan Joel (Embiid). Mereka memilih diri mereka sendiri, jadi mana yang akan Anda pilih?

Saya tidak bisa bernyanyi.

Anda harus memilih salah satu di antara mereka.

Mungkin Dario. Yang saya tahu, dia memiliki musik Kroasia dan lagunya, jadi mungkin Dario.

Ini adalah pertandingan pertama Anda di pertandingan Rising Star. Bagaimana pendapat Anda tentang talenta yang ada dalam pertandingan ini? Anda juga bagian dari masa depan NBA, bagaimana pendapat Anda?

Saya rasa masa depan akan cerah di tangan para pemain muda ini. Talenta muda dalam masing-masing tim malam ini bagus. Tujuan kami adalah menang, mendominasi mereka, dan bersenang-senang dalam waktu bersamaan. Menarik melihat semua pemain yang datang dan melihat talenta mereka, khususnya rookie tahun ini. Rookie terdahulu seperti Brandon (Ingram) dan Jaylen (Brown), mereka jadi jauh lebih baik.

Permainan terbaik dalam pertandingan malam ini bagi Anda?

Mungkin saat kami unggul 30 poin.

Ben, menurutmu kapan kami akan melihatmu tampil dalam All-Star Game?

Saya harap tahun depan.

Menurutmu, apa yang membuatmu melewatkan pertandingan hari Minggu besok?

Saya rasa hanya pemilihan suara terbanyak.

Foto: Sports Illustrated

Komentar