IBL

Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat dipilih menjadi tempat penyelenggaraan NBA All-Star Weekend musim 2017-2018.  Ini adalah kali keenam markas Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers ini terpilih sebagai tempat penyelenggaraan All-Star.

All-Star Weekend akan digelar selama tiga hari, terhitung mulai Jumat malam, 16 Februari 2018 waktu setempat. Acara pertama yang sekaligus menandai pembukaan All-Star Weekend kali ini adalah NBA All-Star Celebrity Game.

Sesuai dengan namanya, NBA All-Star Celebrity Game menghadirkan banyak sekali tokoh publik yang tersohor di berbagai bidang. Para tokoh tersebut juga memiliki kecintaan tersendiri terhadap dunia basket. Tidak jarang tokoh-tokoh ini muncul dan menyaksikan laga NBA secara langsung di stadion-stadion NBA.

Pada gelaran kali ini, para selebritas yang hadir dibagi menjadi dua tim dengan nama Team Lakers dan Team Clippers. Pembawa acara perempuan yang juga pernah menjadi reporter lapangan NBA, Rachel Nichols, didapuk menjadi pelatih Team Lakers. Tidak sendiri, ia ditemani salah satu aktor yang bermain film Black Panther, Michael B. Jordan.

Berbicara soal Black Panther, laga kali ini cukup kental dengan aroma film garapan Marvel Studios tersebut. Saat perkenalan para pemain sebelum laga digelar, terdengar melodi dari lagu Pray for Me garapan Kendrick Lamar dan The Weeknd yang termasuk dalam original soundtrack film tersebut.

Setali tiga uang, Team Clippers juga dinakhodai seorang perempuan yang juga pembawa acara ESPN, Katie Nolan. Ia didampingi mantan pemain NBA sekaligus legenda Boston Celtics, Paul Pierce. Akan tetapi, Pierce tak hanya datang sebagai pelatih, ia juga turun sebagai pemain.

Selain Pierce, ada tiga mantan pemain NBA yang bermain pada laga ini. Tracy McGrady, Jason Williams, dan Nate Robinson adalah nama-nama tersebut. Ada pula dua pemain WNBA aktif yang tak mau ketinggalan. Mereka adalah Candace Parker yang berasal dari Los Angeles Sparks dan Stefanie Dolson yang bermain untuk Chicago Sky.

Laga yang berlangsung cukup menyenangkan ini berakhir untuk kemenangan Team Clippers dengan skor akhir 75-66. Penyanyi rap dari grup Migos, Quavo, dinobatkan sebagai pemain terbaik dan menggondol pulang piala Most Valuable Player (MVP). Ia bermain layaknya seorang pebasket profesional setelah mencetak 19 poin dan 5 rebound bagi Team Clippers.

Sementara dari Team Lakers, ada nama pembawa acara 2KTV berparas cantik, Rachel DeMita, yang tampil cemerlang. Perempuan yang juga mantan pemain Old Dominion Monarchs yang berlaga di divisi satu NCAA ini mencetak 17 poin dengan akurasi mencapai 50 persen.

Selain nama-nama di atas, ada pula beberapa bintang kenamaan yang bermain pada laga ini. Nick Cannon, Jammie Foxx, Flea, Brandon Armstrong, Andre De Grasse, dan bintang pop populer era sekarang, Justin Bieber.

Foto: NBA, bleacherreport

Komentar