IBL

Jumat, 16 Februari 2018 waktu Amerika Serikat, menjadi ajang bagi para bintang muda untuk bersinar di gelaran Mtn Dew Kickstart Rising Stars. Buddy Hield, guard Sacramento Kings, misalnya, mendapat kesempatan untuk tampil memukau bersama Team Wolrd. Di sana ia hadir sebagai wakil dari negara asalnya—Bahama.

Pemain bernama lengkap Chavano Rainier Hield ini menunjukkan penampilan impresif. Ia menjadi pencetak poin terbanyak untuk timnya dengan 29 poin. Ia tampak panas di lapangan dengan tembakan-tembakannya, baik dua angka maupun tiga. Secara keseluruhan, persentase tembakannya lebih dari 50 persen (12/22).

Mainbasket merangkum wawancara Hield dari rilis resmi NBA pada konferensi pers usai pertandingan. Pemain kelahiran Bahama, 17 Desember 1993 ini menjawabnya dengan senang. Salah satunya karena ia bersyukur bisa tampil di laga All-Star ini bersama rekannya, Bogdan Bogdanovic, yang meraih gelar pemain terbaik hari ini.

Buddy, bisakah Anda menceritakan secara singkat tentang pengalaman di laga malam ini?

Pengalaman saya malam ini, sangat menyenangkan. Apresiasi untuk Team World. Kami keluar sana, dan mengeksekusinya untuk mendapatkan kemenangan. Bersenang-senang, dan para penonton berhenti meneriaki kami, tapi secara keseluruhan kami datang ke mari dan bersenang-senang dan memenangkan pertandingan.

Buddy, apakah Anda dan Bogie (Bogdanovic) semacam memiliki persaingan kecil antara kalian, siapa yang bisa mencetak poin lebih banyak dan menciptakan tripoin lebih banyak?

Tidak, kami sebenarnya tidak begitu. Saya panas duluan, dan lalu Bogie juga panas, dia terus panas. Saya tidak tahu, saya pikir Bogie mencetak 29 sementara saya 26 poin. Jadi, malam ini baik untuk kami berdua. Kami mewakili Sacramento dan negara kami dengan baik.

Jadi, secara keseluruhan kami datang ke mari dan tetap agresif dan memenangkan pertandingan.

Buddy, Team World menampilkan permainan yang sungguh baik malam ini. Apa arti laga ini untuk bola basket internasional? Kami datang dari Basketball Without Borders pagi ini. Apakah hal ini sekaligus menunjukkan bahwa NBA adalah olahraga global dan atlet-atlet dari seluruh dunia melakukan hal yang bagus?

Anda tahu, ini laga All-Star, jadi ini tidak benar-benar seperti laga kompetitif. Tapi, dunia telah berubah lebih baik. Saya bangga melihat banyak orang datang dari seluruh dunia, dari Perancis, Australia, Anda punya Embiid dari Kamerun, semua orang menunjukkan kemajuan dan dunia juga menunjukkan hal itu untuk menyusul basket Amerika. Anda tahu, bagaimana kami bekerja keras dan bagaimana kami menempatkan diri dalam permainan ini.

Bisakah Anda menceritakan tentang bermain bersama Bogie di sini dengan bermain bersamanya di Sacramento? Apa yang Anda lihat darinya sebagai rekan setim?

Oh, dia bagus sekali, dia bagus sekali. Bogie seperti panggung besar. Kami berdua mempersiapkannya. Kami berdua pemimpin (alpha dogs) dan kami berdua kompetitor. Laga ini untuknya. Dia tahu ini laga penting.

Anda melihatnya bagaimana panasnya ia tadi, dan tidak ada yang lain kecuali cinta untuk Bogie. Dia merupakan pemain yang mementingkan tim. Anda melihatnya bersenang-senang, tapi ia pemain yang mementingkan tim. Dia punya karakter yang bagus. Saya suka berada di dekatnya dan saya senang menjadi rekan setimnya.

Buddy, kamu bilang ini All-Star Game, tentu saja, tapi apa yang Anda ambil dari sini, dari bermain dengan baik di atas panggung ini?

Oh, Anda tahu, saya hanya diberkati untuk berada di sini, tentu saja. Saya hanya bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan berada di sini. Banyak orang tidak bisa berada di sini. Anda tidak bisa mengambil kesempatan ini begitu saja. Banyak orang di seluruh dunia berharap mereka bisa berada di posisi ini sekarang.

Jadi, saya merasa diberkati setiap detik saya bermain di sana dan mewakili diri saya, tim saya, negara saya, dan NBA di level yang tinggi.

Pertanyaan singkat. Di antara rekan setim Anda, siapa yang memiliki aksen terkuat?

Aksen terkuat? Aku harus mengatakan Bogie atau aku. Tapi saya pikir Bogie karena dia masih berasal dari Serbia, tapi Bogie yang terkuat.       

Foto: Fred Katz/Twitter

Komentar