IBL

NBA telah mengumumkan 28 pemain untuk Jordan Rising Star 2023. Mereka terbagi menjadi tiga pul dari pemain tahun kedua (sophomore), ruki, dan pemain G-League. Rising Star Challenge merupakan turnamen mini yang mempertandingkan empat tim yang diisi pemain muda di All-Star Weekend.

Sebanyak 21 pemain sophomore dan ruki dipilih oleh asisten pelatih NBA. Kemudian mereka akan disusun menjadi tiga tim dengan masing-masing tim sebanyak tujuh pemain. Sedangkan tujuh pemain G-League dipilih oleh liga akan menjadi tim keempat.

“Kapan saja ketika mendapat kesempatan menjadi bagian dari All-Star Weekend, Anda tidak bisa mengatakan tidak. Terutama saya sebagai ruki, tahun pertama, tidak pernah mengalami sebelumnya, selalu menjadi impian untuk menjadi bagian dari itu,” ungkap Paolo Banchero, ruki Orlando Magic.

Banchero menjadi pemain favorit untuk memenangkan Rookie of the Year. Ia membukukan rata-rata 20,7 poin, 6,4 rebound, dan 3,7 asis bersama Magic. Selain itu rekan setimnya, Franz Wagner, juga masuk dalam daftar sophomore. Sementara itu Scott Henderson memimpin daftar pemain G-League

Dari tiga tim sophomore dan ruki akan ditangani oleh legenda NBA. Tahun ini NBA menunjuk Pau Gasol, Joakim Noah, dan Deron Williams sebagai pelatih Jordan Rising Star. Sedangkan Jason Terry menjadi pelatih tim G-League.

“Melatih tim Rising Star di NBA All-Star menjadi suatu kehormatan yang luar biasa. Terima kasih NBA telah membuatnya menjadi kenyataan. Sampai jumpa di Salt Lake City,” kata Gasol dalam Twitternya.

Jordan Rising Star 2023 akan berlangsung pada 17 Februari di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah. Setiap gim akan memainkan format Final Target Score. Sebanyak dua gim semifinal memiliki target skor 40. Lalu di gim final target skor adalah 25 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar