IBL

LeBron James terpilih sebagai kapten tim Wilayah Barat untuk NBA All-Star 2023, yang akan digelar di Salt Lake City, pada 19 Februari 2023. NBA kabarnya sudah menyiapkan pesta khusus untuk "Sang Raja". Syaratnya yaitu kalau LeBron bisa memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa milik Kareem Abdul-Jabbar, sebelum All-Star Weekend. 

LeBron James hanya berjarak 157 poin dari total poin Abdul-Jabbar yang memegang rekor poin terbanyak sepanjang masa di NBA dengan 38.387 poin. Prediksinya, dengan rata-rata 29,9 poin per pertandingan saat ini, maka Lebron akan membutuhkan setidaknya lima pertandingan untuk memecahkan rekor tersebut. Perkiraan para pengamat, LeBron akan melampaui catatan Abdul-Jabbar pada 7 Februari 2023, saat Los Angeles Lakers menjamu Oklahoma City Thunder. 

Ini artinya, LeBron bisa memecahkan rekor tersebut sebelum All-Star Weekend. Kabar terbaru, NBA akan menyiapkan pesta khusus untuk LeBron, yang bisa memecahkan rekor Abdul-Jabbar yang sudah dipegang selama hampir 40 tahun. Janji tersebut diutarakan oleh Komisioner NBA Adam Silver, pekan lalu, di Paris, Prancis. 

"Menghitung kapan itu (pemecahan rekor) terjadi, tampaknya pada titik ini kemungkinan akan terjadi sebelum jeda All-Star," kata Adam Silver. "Jika itu terjadi sebelum jeda All-Star, maka All-Star tahun ini, yang diadakan di Salt Lake City, merupakan kesempatan sempurna untuk memberinya upacara penghormatan." 

Selain menjadi pemain yang berpeluang memecahkan rekor Abdul-Jabbar dalam rekor poin, LeBron juga akan mengalahkan legenda NBA tersebut sebagai pemain yang tampil di All-Star 19 kali berturut-turut. Abdul-Jabbar juga 19 kali terpiluh sebagai All-Star, namun pada tahun 1975 dia tidak terpilih. Jadi Abdul-Jabbar punya jeda satu tahun. Sementara LeBron tampil 19 kali berturut-turut.

LeBron juga sudah mengalahkan Kobe Bryant yang terpilih All-Star beruntun sebanyak 18 kali. LeBron sendiri sudah melampaui catatan Kobe Bryant yang terpilih sebagai starter All-Star 15 kali. Bob Cousy terpilih sebagai stater All-Star 13 kali. Sedangkan rekor lainnya adalah LeBron James sekarang memimpin catatan statistik pemain untuk All-Star baik dalam menit bermain, poin, field goals dan attempt. Jadi pantas kalau NBA menyiapkan pesta khusus untuk LeBron James di Salt Lake City. (*)

Foto: FanSided

Komentar