IBL

Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant mengaku senang melihat LeBron James berjuang untuk mengejar rekor poin terbanyak sepanjang masa milik Kareem Abdul-Jabbar. Kalau sampai rekor tersebut dipecahkan, Durant merasa terhormat bisa menyaksikan hal tersebut. Karena dia bermain di era yang sama dengan LeBron James. Durant juga berharap LeBron tidak menyerah sampai dia bisa menduduki peringkat pertama. 

LeBron membawa Lakers menang 143-138 atas San Antonio Spurs, Minggu, 27 November 2022, waktu Indonesia. Di laga tersebut, dia mencetak 39 poin. Sehingga total poinnya sekarang menjadi 37.371 poin. Dikutip dari data nba.com, bahwa di tempat pertama ada Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 poin. Artinya LeBron terpaut 1.016 poin dari Abdul-Jabbar. 

Para pengamat NBA tidak yakin LeBron bisa menyusul Abdul-Jabbar. Namun Kevin Durant menilai sebaliknya. Durant merasa bahwa NBA All-Star 18 kali tersebut bisa melampaui catatan Abdul-Jabbar. Keyakinan tersebut didasarkan pada kondisi LeBron saat kembali bermain setelah mengalami cedera paha. Pemain Nets ini merasa bahwa usia 37 tahun milik LeBron hanya angka saja. Tidak berpengaruh pada permainannya. 

"Untuk menjadi nomor satu dalam segala hal, maka ada delapan miliar manusia di dunia yang harus dikalahkan. Saya justru baru mengetahui pekan lalu, kalau LeBron ada di peringkat kedua untuk catatan poin sepanjang masa. Saya yakin, ini bakal menguras emosi LeBron, karena jaraknya semakin dekat," kata Durant, dikutip dari New York Times

Foto: Fox Sports

Kevin Durant merasa terhormat bisa melihat usaha LeBron James untuk mendekati rekor poin sepanjang masa, atau bahkan melewatinya. "Saya sangat terhormat bisa berada pada era di mana kita melihat secara langsung bagaimana usaha LeBron James mengalahkan rekor yang sulit untuk dipecahkan. Ini sangat keren. Anda mungkin bahkan tidak bisa menggambarkan emosi dan perasaan yang dia dan keluarganya serta teman-temannya akan lalui, tapi keren melihat LeBron bisa semakin dekat dengan rekor ini," imbuhnya.

Durant saat ini berada di urutan ke-18 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa dengan catatan 26.110 poin. Tetapi pemain berusia 34 tahun itu tidak memikirkan rekor-rekor seperti itu. Durant menilai, hal yang paling sulit untuk bisa sampai di titik seperti LeBron James adalah konsistensi. Karena banyak hal yang terjadi di luar kendali, seperti cedera. 

"Saya tidak pernah benar-benar memikirkannya. Saya tahu betapa sulitnya untuk secara konsisten melakukan ini tahun demi tahun, hari demi hari. Banyak hal di luar kendali Anda. Tapi saya hanya mencoba untuk masuk dan menjadi versi terbaik dari diri saya, dan apa pun yang terjadi, terjadilah," tutup Durant. (*)

Foto: Fansided

Komentar