IBL

Berdasarkan laporan cedera terbaru yang dirilis oleh Bucks 24 jam sebelum tipoff, Giannis Antetokounmpo (cedera betis) dan Damian Lillard (cedera achilles) diragukan tampil pada Gim 6 yang penting bagi Milwaukee Bucks, di Gainbridge Fieldhouse. Tak hanya itu saja, Bucks juga memasukkan Khris Middleton (keseleo pergelangan kaki kanan) dan Patrick Beverley (cedera oblique kanan) dalam daftar pemain yang diragukan tampil melawan Indiana Pacers. 

Milwaukee Bucks bersinar lebih terang dari sebelumnya selama kontes Gim 5 hari Selasa, di Fiserv Forum. Bahkan tanpa dua pemain utama tim, Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard, Bucks berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 115-92 di kandang sendiri. Terlepas dari upaya Bucks untuk bangkit kembali di seri ini, Bucks akan kembali menghadapi perjuangan berat karena laporan cedera resmi Gim 6 memberikan gambaran yang suram untuk penggemar.

Superstar Bucks, Antetokounmpo dan Lillard kembali muncul dalam laporan cedera, dengan status mereka ditingkatkan dari cedera menjadi "diragukan" menjelang Gim 6 di Gainbridge Freehouse. Lillard sedang merehabilitasi cedera Achilles kanan yang terkilir pada detik-detik terakhir Gim 3, dan telah absen dalam dua laga terakhir melawan Pacers. Sebelum cedera Achillesnya semakin parah, Lillard tampil baik, dengan rata-rata mencetak 32,3 poin, 3,7 rebound, dan 5,3 asis dengan akurasi tembakan 62,7 persen dalam tiga pertandingan melawan Pacers. 

Sementara itu, Giannis telah absen sejak 9 April 2024, setelah mengalami cedera betis kanannya saat laga Bucks dengan rival Konferensi mereka, Boston Celtics. Namun keseluruhan situasi ini bukannya tanpa sisi positifnya, karena kepala pelatih Bucks Doc Rivers baru-baru ini memberikan kabar terkini kepada media tentang duo bintangnya. 

"Saya tahu saya berharap (untuk menampilkan mereka lagi di seri ini). Saya pikir mereka sangat, sangat, sangat dekat," kata pelatih Rivers. 

Sayangnya, dalam lawatannya ke Indianapolis kali ini, pahlawan Gim 5 Patrick Beverly dan Khris Middleton menambah panjang daftar pemain yang diragukan tampil. Ada juga laporan mengenai Bobby Portis dan Brook Lopez yang dikabarkan sedang sakit, menjelang pertandingan hari Jumat di Gainbridge Fieldhouse. 

Berdasarkan laporan tersebut, seharusnya Indiana Pacers bisa memanfaatkan situasi. Tapi tidak sedikit yang meragukan kemampuan Pacers di fase ini. Karena Pacers menyia-nyiakan peluang emas untuk menutup seri putaran pertama mereka melawan Milwaukee Bucks. Pada Gim 5, pemain All-Star seperti Tyrese Haliburton dan Pascal Siakam, justru dikalahkan oleh Tyrese Haliburton dan Bobby Portis. 

Pacers harus siap mental, ketika mereka berada dalam situasi yang lebih unggul. Kalau tidak, Bucks akan mencuri kemenangan di Gim 6, dan memaksa Pacers melakoni Gim 7 sebagai penentu seri ini. (*)

Foto: Deadspin

Komentar