IBL

Damian Lillard memimpin Milwaukee Bucks meraih kemenangan di laga pembuka Playoff mereka musim ini, Minggu (21/4), waktu setempat. Menjamu Indiana Pacers, Bucks menang dengan skor akhir 109-94. Bucks unggul 27 poin di jeda antarbabak dan sempat menjauh sampai 30 poin sebelum mengamankan kemenangan. 

Lillard tampil sangat agresif dengan 35 poin dan 6 rebound selama 37 menit bermain. Seluruh poin Lillard tercipta di paruh pertama atau artinya ia mencetak lebih dari separuh poin Bucks di paruh pertama (69). Lillard hanya melepaskan lima tembakan di paruh kedua dan tak mencetak poin seiring penjagaan ketat dari Pacers. Pemain dengan nomor punggu 0 ini memasukkan 11/24 tembakan, termasuk 6/11 tripoin. Ini adalah rekor poin tertinggi di satu babak dalam sejarah Bucks di Playoff. 

Khris Middleton memainkan perannya dengan baik seiring masih absennya Giannis Antetokounmpo. Bermain 34 menit, Middleton mencetak dobel-dobel 23 poin, 10 rebound, 4 asis. Bobby Portis juga dobel-dobel 15 poin 11 rebound. Brook Lopez melengkapi dengan 11 poin selama 31 menit bermain. 

Pacers yang memang tak menemukan akurasi mereka hanya memiliki tiga pemain mencetak dua digit poin. Pascal Siakam jadi top skor tim sekaligus gim dengan dobel-dobel 36 poin dan 13 rebound. Myles Turner menambahkan 17 poin dan 8 rebound sementara T.J. McConnell membantu melalui kontribusi 10 poin dari bangku cadangan. 

Ini adalah kemenangan kedua Bucks atas Pacers di musim ini. Sebelumnya, dalam lima pertemuan di musim reguler, Bucks hanya menang sekali. 

Gim 2 masih akan digelar di Fiserv Forum, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar