IBL

Indiana Pacers membalikkan keadaan, Jumat (26/4), waktu setempat. Melakoni Gim 3 menjamu Milwaukee Bucks, Pacers menang 121-118 lewat tambahan waktu. Sebelumnya kedua tim imbang di angka 111 setelah Khris Middleton melakukan tripoin krusial di sisa 1,6 detik. Sepanjang empat kuarter, Bucks tak sekalipun unggul atas Pacers. Keunggulan Bucks baru tercipta di tambahan waktu. Kedua tim terus berbalas serangan hingga detik-detik terakhir pertandingan. 

Adalah Tyrese Halliburton yang memenangkan Pacers. Situasi imbang di angka 118 dengan waktu tersisa enam detik. Mendapatkan inbound di area permainan sendiri, Tyrese melantun bola melewati Patrick Beverley dan melakukan floater sempurna ditambah foul dari Brook Lopez. Tyrese menyempurnakan satu tembakan gratis dan memastikan kemenangan Pacers. Pacers yang merebut lebih banyak offensive rebound dan membuat lebih sedikit turnover total melepaskan 105 tembakan dan memasukkan 45 di antaranya. 

Tyrese menutup gim dengan tripel-dobel 18 poin, 10 rebound, 16 asis. Tyrese adalah pemain keempat dengan tripel-dobel di Playoff setelah Mark Jackson, Paul George, dan Victor Oladipo. Top skor Pacers adalah Myles Turner dengan 29 poin dan 9 rebound. Pascal Siakam menambahkan 17 poin, 9 rebound, 4 asis. Andrew Nembhard berkontribusi melalui 16 poin, 5 rebound, 4 asis. Obi Toppin 15 poin 6 rebound, sedangkan Aaron Nesmith 13 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 3 steal. 

Top skor gim adalah Khris Middleton dengan dobel-dobel 42 poin, 10 rebound, plus 5 asis. Middleton bermain 41 menit dan memasukkan 16/29 tembakan. Pemain Bucks lain yang melepaskan 20 tembakan adalah Damian Lillard. Dari jumlah tersebut, ia memasukkan enam tembakan saja (30 persen). Lillard mencetak 28 poin, 8 asis, dan 3 steal. Bobby Portis dobel-dobel 17 poin 18 rebound. Brook Lopez 14 poin, sedangkan Patrick Beverley 11 poin. Seluruh pemain di atas adalah starter. Barisan cadangan Bucks hanya menghasilkan enam poin. 

Skor 2-1 untuk Pacers dan Gim 4 akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar