IBL

Michael Porter Jr. tiba di Bandara Internasional Taoyuan pada Rabu pagi (6/9) waktu setempat, untuk kunjungan empat hari di Taiwan. Bintang Denver Nuggets tersebut dijadwalkan melakukan beberapa acara penting, termasuk menjadi Duta Anti Narkoba dari China Trust. 

Porter Jr. mendarat di bandara sekitar jam 5 pagi bersama keluarga dan teman-temannya. Ternyata dia sudah disambut dengan antusias oleh hampir seratus penggemar yang memegang tanda selamat datang dan yang lainnya berteriak "Selamat datang di Taiwan." Pemain NBA itu dengan gembira mengobrol dengan para penggemar, menandatangani bola bisbol dan bola basket mereka, serta berfoto bersama mereka.

Alasannya ada bola bisbol, karena pemain 25 tahun ini akan melakukan upacara lemparan pertama dalam pertandingan bisbol di Stadion Bisbol Interkontinental Taichung pada hari Sabtu. Pertandingan ini disponsori oleh CTBC Brothers dari Liga Bisbol Profesional Tiongkok yang berbasis di Taichung, Taiwan. 

Foto: Yahoo!Sports

Kedatangan Porter Jr. ini dalam acara "2023 CTBC MPJ Taiwan Tour", yang disponsori oleh China Trust Commercial Bank. Di hari pertama, dia berkunjung ke tim juara Liga T1, New Taipei CITIC untuk berlatih bersama. Dalam acara tersebut,  Gu Zhongliang, ketua Yayasan Pendidikan Anti Narkoba China Trust, secara pribadi memberikan jersey serangan khusus CITIC dengan nomor 1 dan "PORTER JR." di bagian belakang, serta menjadikannya Duta Anti Narkoba China Trust.

"Porter orang yang santai, rendah hati, dan bersedia berbagi pengalamannya. Anak-anak suka dengannya, sehingga saya berharap dia bisa datang lagi lain waktu," kata Gu Zhongliang. 

Porter Jr lahir di keluarga bola basket. Dia menunjukkan bakat bola basket yang sangat tinggi sejak dia masih kecil. Porter memainkan total 20 pertandingan di babak playoff NBA 2022-2023, dengan rata-rata 13,4 poin dan 8,1 rebound, dan membantu Nuggets memenangkan gelar juara NBA pertama dalam sejarah klub selama 47 tahun. Porter mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Taiwan akan fokus pada kesejahteraan masyarakat, dengan harapan dan kisahnya dapat menginspirasi orang banyak. 

"Untuk mengejar mimpinya, harus banyak berlatih dan berkorban. Saya ingin menyemangati anak-anak pecinta basket ini untuk berani mengejar mimpinya. Lebih banyak berlatih dan melatih diri," kata Michael Porter Jr.. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar