IBL

Perjalanan Denver Nuggets memang berakhir tragis usai kalah atas Portland Trail Blazers di babak semifinal Wilayah Barat. Namun, finis di peringkat dua hingga lolos ke fase semifinal dengan skuat yang mayoritas dihuni pemain muda adalah sebuah pertanda apik untuk masa depan Nuggets. Nikola Jokic, Jamal Murray, hingga Gary Harris bahkan belum bisa dibilang dalam usia puncak mereka.

Selain deretan nama di atas, Nuggets masih memiliki satu “permata” tersembunyi dalam skuatnya. Pemain tersebut harus absen penuh di musim ini lantaran masalah pada punggungnya, ia adalah Michael Porter Jr.

Michael sempat digadang-gadang akan terpilih di lima besar NBA Draft 2018. Sayangnya, cedera punggung tersebut membuat deretan tim NBA melewatkannya hingga di urutan ke-14, Nuggets memilihnya. Nuggets pun menerima konsekuensi dengan tak bisa sekalipun menurunkan Michael di musim reguler ataupu playoff.

Namun, kabar bahagia justru muncul setelah kegagalan mereka melaju lebih jauh di playoff. Melalui rilis resmi tim, Michael dinyatakan telah pulih 100 persen dan siap bermain untuk Nuggets musim depan. Tetapi, sebelum berlaga di musim reguler, Michael dipersiapkan untuk turun di NBA Summer League.

“Ya, saya tidak sabar untuk kembali bermain. Saya rasa tidak akan ada yang sebanding dengan perasaan melakoni gim debut. Tim ini sudah memiliki banyak sekali senjata, tapi saya rasa saya bisa berfungsi sebagai pemain serba bisa yang akan melakukan segalanya di lapangan. Saya bisa menjadi fasilitator ataupun eksekutor,” ujar Michael.

“Saya menjalani masa yang sulit beberapa tahun ke belakang, termasuk waktu saya kuliah. Cedera ini benar-benar berat, tapi Anda harus menjaga energi positif di kepala anda. Sekarang saya merasa cukup prima. Saya bekerja keras setiap hari dan menjadi pemain yang lebih baik bersama tim ini. Saya hanya ingin mengingatkan mereka bahwa sekarang saya siap untuk kembali bermain,” imbuhnya.

NBA Summer League sendiri baru akan dimulai pada 5 Juli 2019. NBA Summer League adalah ajang tunjuk aksi para pemain muda atau para pemain baru di NBA Draft kepada seluruh penikmat NBA. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar