IBL

Michael Porter Jr. akhirnya mendapat kesempatan besar. Kepala Pelatih Michael Malone memasangnya sebagai starter saat Denver Nuggets menghadapi Sacramento Kings di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat. Itu merupakan pengalaman pertamanya mengisi barisan utama pada masa profesional.

Porter Jr. lantas menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan diri. Ia mencetak 19 poin dan 6 rebound dalam 26 menit. Nuggets pun menang atas lawannya dengan skor 120-115. Malone senang melihat penampilan anak asuhnya.

“Saya tidak menyangka ia bisa bermain seperti itu. Namun, saya tahu bahwa jika ia diberi kesempatan, ia akan menunjukkan talentanya, terutama saat menyerang,” kata Sang Pelatih, per NBA.com.

Porter Jr. sendiri baru bisa bermain pada 2019-2020 ini. Sebelumnya, ia mesti menepi karena cedera punggung. Kebetulan Porter Jr. sudah mengalami cedera itu sejak kuliah. Ia bahkan terpaksa kehilangan momen bertandingan di NCAA.

“Ia telah berusaha dan saya menghargai kesabarannya, apalagi ini tidak mudah,” kata Malone menambahkan. “Ia mendapat kesempatan menjadi starter dan saya senang karena ia menggunakannya dengan baik. Ini secercah kemampuannya.”

Malone juga percaya bahwa Porter Jr. akan menjadi pemain besar. Ia terpaksa menepi cukup lama, tetapi masa depannya tetap punya harapan. Oleh karena itu, Malone ingin melihat anak asuhnya itu terus berusaha.

Musim ini, Porter Jr. telah tampil sebanyak 23 kali, dengan menjadi starter sekali saja. Ia mencetak rata-rata 5,2 poin dan 2,8 rebound. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 49 persen. Efektivitas (eFG%) 55,6 persen. True shooting percentage (TS%) 57,4 persen.

Sementara itu, Nuggets berada di peringkat dua sementara Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 23-9. Di atasnya, ada Los Angeles Lakers yang memimpin Wilayah Barat. Namun, bukan tidak mungkin Nuggets menggeser posisi mereka di puncak.

Tim asal Denver tersebut menyisakan 50 pertandingan reguler musim ini. Porter Jr. punya banyak kesempatan untuk tampil. Apalagi setelah menunjukkan kemampuannya hari ini. Seandainya bisa bertahan dan sehat pada sisa musim, Malone boleh jadi memberinya kesempatan lain. (put)

Foto: NBA

Komentar