IBL

Michael Porter Jr. menunjukkan kemampuannya di hadapan Charlotte Hornets. Forwarda Denver Nuggets itu mencetak 19 poin dan 8 rebound dalam 27 menit 37 detik. Nuggets pun menang 100-86 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Rabu, 15 Januari 2020 waktu setempat.

Selain Porter Jr., beberapa pemain Nuggets mencetak dobel digit pada pertandingan kali ini. Mason Plumlee, misalnya, mengumpulkan 15 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. Jerami Grant 14 poin dan 5 rebound. Will Barton 13 poin. P.J. Dozier 12 poin.

Nikola Jokic, senter andalan Nuggets, juga ikut menyumbang 12 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Ia melakukan banyak hal untuk membantu tim memenangi pertandingan.  Termasuk memasukkan 5 dari 9 tembakannya.

Sementara itu, Hornets mendapat sokongan dari para pemain utamanya. Terry Rozier III mencetak 20 poin dan 9 asis. Miles Bridges 14 poin dan 8 rebound. P.J. Washington dan Devonte’ Graham sama-sama 14 poin. Cody Zeller 11 poin. Namun, perolehan itu tidak membuat mereka menang.

Nuggets hampir selalu unggul perolehan poin per kuarter, kecuali pada kuarter tiga. Saat itu, mereka tertinggal 10 poin (17-27). Namun, berhasil bangkit untuk memenangi pertandingan.

Porter Jr. menjadi ancaman bagi Hornets. Meski turun dari bangku cadangan, ia mampu menampilkan permainan yang atraktif. Porter Jr. bahkan lebih produktif dalam berbagai hal dari Torrey Craig yang menjadi starter.

Nuggets lantas unggul sejak awal. Mereka memimpin dengan kedudukan 28-25. Kemudian, melebarkan jarak 57-42.

Nuggets sempat jatuh. Produktivitas poin mereka anjlok pada kuarter tiga. Untungnya, segera bangkit dengan mencetak 26 poin. Pada saat yang sama, Hornets hanya mencetak 17 poin. Mereka pun tumbang. Nuggets menang. Skor akhir 100-86.

Dengan kemenangan ini, Nuggets kukuh di papan atas. Mereka menghuni peringkat dua sementara Wilayah Barat. Setelah ini, Nuggets akan menghadapi Golden State Warriors. Pertandingan berlangsung besok.

Di sisi lain, Hornets kesulitan untuk naik peringkat. Mereka terdampar di peringkat 11. Namun, punya kesempatan untuk memperbaiki nashi pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Selanjutnya, Hornets akan menghadapi Orlando Magic. Pertandingan berlangsung lima hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar