IBL

Portland Trail Blazers masih terus percaya pada Damian Lillard. Setelah melakukan perombakan besar yang menyisakan Lillard dan Jusuf Nurkic, kini Blazers melanjutkan kepercayaan mereka dengan memberikan Lillard perpanjangan kontrak. 

Berdasarkan The Athletic, Blazers memberikan perpanjangan kontrak maksimal dua tahun senilai AS$122 juta. Pemain yang akrab disapa Dame ini sendiri masih punya kontrak tiga musim dengan Blazers.

Kesepakatan baru ini membuat Dame total punya kontak lima musim senilai AS$270 juta. Sebagai tambahan, tahun terakhir dari perpanjangan kontrak Dame ini memiliki opsi pemain senilai AS$63,3 juta. Kontrak ini akan membuat Dame bertahan dengan Blazers sampai musim 2026—2027. 

Kesepakatan ini juga membuat Dame semakin dekat mengukuhkan dirinya sebagai pemain Blazers terbaik sepanjang masa. Pasalnya, ia kini berada di dua besar untuk catatan poin dan menit bermain. Dame juga ada di peringkat empat untuk total gim. 

Di dua nomor pertama, ia hanya kalah dari legenda Blazers lainnya dan mungkin yang terbaik sepanjang masa untuk saat ini, Clyde Drexler. Jika Dame mampu melewati Clyde dan tak ada pertukaran yang terjadi melibatkan dirinya, hampir bisa dipastikan ia akan mencetak sejarah. 

Kini, pertanyaan terbesar untuk Blazers adalah bagaimana mereka memanfaatkan dan membantu Dame dengan lebih baik lagi. Blazers hanya sekali melaju ke final Wilayah Barat dalam kurun 10 tahun terakhir. Dengan Dame yang semakin menua, ia harus segera mendapatkan bantuan besar untuk mewujudkan harapan Blazers kembali merengkuh gelar juara sejak 1977. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar