IBL

Kerangka baru tim Portland Trail Blazers tampak semakin terlihat. Hal ini terlihat usai mereka membuka bursa pemain bebas (free agency) dengan memberikan perpanjangan kontrak empat tahun senilai AS$100 juta untuk Anfernee Simons. Ini adalah nilai kontrak maksimal yang bisa Blazers berikan kepada Simons. 

Simons semakin mematri namanya sebagai bagian penting untuk Blazers musim lalu. Saat Blazers harus kehilangan Damian Lillard dsn C.J. McCollum karena cedera, Simons berhasil mengisi kekosongan tersebut dengan solid. 

Ia bermain 57 kali dengan 30 diantaranya sebagai starter. Dari sana, Simons membukukan 17,3 poin, 2,6 rebound, dan 3,9 asis per gim. Simons juga cukup efektif dengan akurasi tripoin di angka 40 persen dan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) mencapai 55 persen.

Simons tampaknya akan menjadi tandem baru untuk Lillard di lapangan belakang (backcourt) seiring kepergian McCollum musim lalu. Bahkan bisa dibilang, Blazers berani melepas McCollum setelah melihat perkembangan permainan Simons musim lalu. 

Kesepakatan ini juga membuat langsung membuat bayangan komposisi starter Blazers langsung terlihat. Kemungkinan terbaik adalah Blazers turun dengan Lillard, Simons, Josh Hart, Nassir Little, dan Jusuf Nurkic. Ini mungkin adalah skuad dengan kemampuan bertahan terbaik yang Blazers punya dalam lima musim terakhir. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar