IBL

Utah Jazz kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat, Sabtu (19/11), waktu setempat. Mereka berhasil kembali naik usai mengalahkan Portland Trail Blazers 118-113.

Gim berjalan dengan perubahan momentum yang menarik. Di awal laga, Blazers sempat menjauh 12 poin. Di kuarter tiga, berbalik Jazz yang sempat membuka jarak 19 poin. Namun, kedua tim akhirnya hanya berjarak satu poin di 90 detik terakhir. 

Di titik ini, pemain tim nasional Filipina, Jordan Clarkson, mengambil alih gim. Delapan poin beruntun JC membuat Jazz menjauh dan akhirnya menang. JC sendiri total membuat 15 poin di kuarter empat dan total 28 poin di gim ini. JC menambahkan 4 asis dan bermain total 35 menit. 

Pun begitu, JC bukanlah top skor Jazz dan gim ini. Top skor adalah Malik Beasley yang tajam dengan 29 poin selama 27 menit bermain dari bangku cadangan. Beasley memasukkan 6/14 tripoin yang melengkapi torehan 13/27 tripoin (48 persen) dalam dua gim di kurun dua hari berturut. 

Lauri Markkanen mempertahankan ketajamannya dengan 23 poin dan 10 rebound. Markkanen juga tetap efektif dengan memasukkan 7/13 tembakan (53 persen). Di lain sisi, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Jazz karena Mike Conley mengalami cedera di kuarter tiga. Diagnosa awal, ia bermasalah dengan lututnya yang mengalami hyperextension. 

Bergeser ke Blazers, kesulitan mereka dimulai dengan kesulitan dua veteran utama mereka, Damian Lillard dan Jusuf Nurkic. Keduanya bermain tak sampai 30 menit dan ditarik penuh di kuarter empat. 

Lillard kesulitan atas akurasinya yang hanya 14 persen (2/14), sedangkan Nurkic adalah pembuat turnover terbanyak Blazers hari ini dengan lima turnover. 

Tumpuan mereka hari ini adalah Anfernee Simons dengan 23 poin, 8 rebound, 7 asis, dan 4 steal. Jerami Grant membantu dengan 14 poin, sementara Josh Hart 19 poin plus 8 rebound. Drew Eubanks memimpin barisan cadangan dengan 13 poin dan 5 rebound. 

Rekor menang-kalah Jazz sekarang adalah (12-6) dan melewati Blazers yang memiliki rekor (10-6). 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Jazz pulang ke Utah untuk menjamu Los Angeles Clippers sedangkan Blazers akan bertandang ke Milwaukee Bucks dan memulai tur Wilayah Timur mereka. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar