IBL

Gim panas tersaji di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Kamis (8/12), waktu setempat. Tuan rumab, Trail Blazers bertemu dengan Denver Nuggets.

Kedua tim saling kejar poin hingga hanya berjarak dua poin di 10 detik terakhir gim. Namun, Jamal Murray muncul sebagai pahlawan yang membawa tim tamu menang 121-120. 

Tertinggal dua poin di sisa delapan detik, Nuggets mengarahkan bola ke Nikola Jokic di area kiri. Melihat Jamal dalam posisi lebih baik, Jokic melakukan hand off yang berujung pada Jamal satu lawan satu berhadapan dengan Jerami Grant. 

Dengan dua kali crossover dan step back, Jamal melepaskan tripoin yang jadi tembakan kemenangan hari ini. Waktu sebenarnya masih tersisa 0,9 detik namun Blazers tak mampu menemukan eksekusi mereka. 

Sebelum Jamal memastikan kemenangan, Blazers sebenarnya siap berpesta. Bintang mereka, Damian Lillard memasukkan tripoin sulit di hadapan Jamal di sisa delapan detik gim yang membawa Blazers unggul dua poin. 

Itu adalah tripoin masuk kesembilan Lillard di gim ini dari 17 tembakan (53 persen). Lillard menutup gim dengan dobel-dobel 40 poin dan 12 asis. 

Jamal sebenarnya tak cukup menemukan sentuhannya. Ia mencetak 21 poin, 5 rebound, dan 8 asis dengan akurasi hanya 38 persen. Tripoin kemenangan Jamal adalah tripoin masuk ketiganya hari ini dari 10 percobaan. 

Peluang Nuggets menang di gim ini terjaga karena performa standar Nikola Jokic dengan dobel-dobel 33 poin, 10 rebound, plus 9 asis. Aaron Gordon juga memberikan sumbangsih besar dengan 20 poin dan 5 rebound. Bones Hyland serta Bruce Brown masing-masing mencetak 13 dan 10 poin.

Untuk Blazers, bantuan terbesar Lillard adalah Jusuf Nurkic dengan 21 poin plus 9 rebound. Grant menambahkan 18 poin dan Josh Hart menutup daftar melalui torehan 12 poin selama 37 menit bermain. 

Nuggets memutus tren buruk tiga kekalahan beruntun mereka dengan hasil ini. Sebaliknya, Blazers yang menang di dua gim sebelumnya harus kembali menemukan ritme mereka di gim selanjutnya. 

Rekor kemenangan Nuggets sekarang adalah (15-10) sedangkan Blazers (13-12). Nuggets bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Blazers yang sempat memimpin klasemen yang sama selama dua pekan awal NBA kini ada di peringkat delapan. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa dan sama-sama menjadi tuan rumah. Blazers menjamu Minnesota Timberwolves sedangkan Nuggets menghadapi Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar