IBL

Nikola Jokic memulai rutinitasnya di tahun baru dengan mengantarkan Denver Nuggets menang 123-111 atas Boston Celtics, Minggu (1/1), waktu setempat.

Jokic masih dengan santainya mencetak tripel-dobel 30 poin, 12 rebound, dan 12 asis selama 32 menit bermain. Jokic juga tak membuat satupun turnover di gim ini. Ini adalah tripel-dobel kesembilan Jokic musim ini, terbanyak di NBA. 

Catatan 12 asis Jokic tersebar apik ke pemain-pemain Nuggets yang hari ini tidak diperkuat oleh Jamal Murray. Bruce Brown jadi pemain tersubur kedua di tim dengan 21 poin dari 8/14 tembakan (57 persen). 

Michael Porter Jr. menambahkan 19 poin. Bones Hyland memimpin barisan cadangan dengan 17 poin dan 4 asis selama 19 menit bermain. Aaron Gordon yang solid sepanjang 2022 melanjutkan performa apiknya dengan 17 poin, 6 rebound, plus 7 asis. 

Nuggets unggul penuh di gim ini sejak lima menit pertama berjalan. Akurasi paten mereka membuat Celtics yang unggul offensive rebound (10 banding 1) pun tak sanggup berbuat banyak. Nuggets memasukkan 56 persen tripoin (17/30) dan 56 persen tembakan keseluruhan mereka (45/79). 

Hasil ini membuat Nuggets kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (24-12). Mereka menjaga jarak dengan New Orleans Pelicans dan Memphis Grizzlies yang sama-sama memiliki rekor (23-13). 

Hanya ada tiga pemain Celtics yang mencetak dua digit poin dan dua di antaranya adalah dua nama familiar. Duet Jay seperti biasa memimpin tim. Kali ini Jaylen Brown jadi top skor tim dengan 30 poin dan 8 rebound. Jayson Tatum tampil lebih komplet dengan 25 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Derrick White menambahkan 13 poin. 

Ini adalah kekalahan ke-11 Celtics musim ini. Tim asuhan Joe Mazzulla ini sudah tampil 37 kali. Kekalahan ini membuat jarak mereka dengan Brooklyn Nets kini hanya dua kemenangan saja. 

Dua pemuncak klasemen masing-masing ini sama-sama akan menjadi tim tamu di gim mereka selanjutnya. Nuggets besok sudah kembali bermain di kandang Minnesota Timberwolves sementara Celtics melanjutkan tur Wilayah Barat ke Oklahoma City Thunder lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar