IBL

Denver Nuggets semakin kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat, Senin (9/1), waktu setempat. Berhadapan dengan Los Angeles Lakers yang tidak diperkuat LeBron James, Nuggets dominan dan menang 122-109. 

Nuggets sempat unggul 20 poin sebelum menarik keluar seluruh pemain inti mereka. Laju solid Nuggets di akhir kuarter tiga menjadi kunci mereka membuka jarak dari selisih satuan poin menjadi belasan hingga selisih tertinggi mereka. 

Jamal Murray memimpin gim dengan 34 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Ini adalah catatan poin tertinggi Murray musim ini. Ia tajam dengan memasukkan 5/9 tripoin (56 persen). 

Nikola Jokic tampil santai dengan tripel-dobel 14 poin, 11 rebound, dan 16 asis selama 34 menit. Jokic hanya melepaskan lima tembakan hari ini dan semuanya tepat sasaran. Ini adalah kali kedua Jokic membukukan tripel-dobel dengan tembakan sempurna. Jumlah tersebut menyamai pencapaian Draymond Green. 

Kentavious Caldwell-Pope dan Bruce Brown solid membantu dengan 16 serta 15 poin. Michael Porter Jr. serta Bones Hyland melengkapi daftar dengan masing-masing mencetak 12 poin.

Hasil ini memutus tren apik lima kemenangan beruntun Lakers. Lakers sendiri dipimpin oleh Russell Westbrook dengan 25 poin, 7 rebound, plus 7 asis. Thomas Bryant dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Kendrick Nunn menambahkan 15 poin, sementara Dennis Schroder dan Max Christie sama-sama mencetak 14 poin. 

Nuggets akan coba melanjutkan tren apik mereka dengan menjamu Phoenix Suns, lusa. Lakers juga akan jadi tuan rumah di gim selanjutnya. Mereka memulai rangka lima gim kandang dengan menjamu Dallas Mavericks, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar