IBL

Los Angeles Lakers akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini, Minggu (30/10), waktu setempat. Memainkan gim keenam dengan menjamu Denver Nuggets, Lakers menang 121-110. 

Tak hanya menang, ini juga jadi kali pertama Lakers mencetak setidaknya 110 poin di satu gim musim ini. Catatan terbaik mereka sebelumnya adalah 109 poin di gim pembuka melawan Golden State Warriors. 

Pun dengan akurasi tembakan mereka secara keseluruhan (47 persen) dan tripoin (43 persen) juga jadi angka tertinggi mereka sejauh ini. Total ada 13 tripoin masuk hari ini dari Lakers. 

Anthony Davis cukup agresif dan efektif dengan dobel-dobel 23 poin dan 15 rebound selama 36 menit. AD memasukkan 10/18 tembakan (56 persen). Agresivitas AD cukup menyulitkan Nikola Jokic dan Aaron Gordon yang coba bergantian menjaganya. 

Gim ini juga jadi kali kedua untuk Russell Westbrook turun sebagai pemain cadangan sejak musim perdananya di NBA. Westbrook pun memberikan performa apik dengan 18 poin, 8 rebound, plus 8 asis selama 31 menit bermain. Westbrook membukukan 6/12 tembakan (50 persen) dan memimpin Lakers untuk catatan (+/-) dengan +18. 

LeBron James masih jadi pencetak angka terbanyak Lakers dengan 26 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Lonnie Walker IV menambahkan 18 poin plus 5 rebound, sedangkan Austin Reaves mencetak 10 poin. 

Untuk Nuggets, mereka mulai kehilangan keunggulan di kuarter dua. Di sini, Nuggets mulai kewalahan dalam menjaga serangan cepat Lakers dan gagal menghentikan second chance points Lakers. Dari total 13 offensive rebound, Lakers berhasil menghasilkan 25 poin. 

Nikola Jokic masih jadi penyumbang angka terbanyak untuk Nuggets. Kali ini pemain yang akrab disapa Joker ini mencetak dobel-dobel 23 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Jamal Murray menambahkan 21 poin, 4 rebound, plus 5 asis. 

Aaron Gordon dan Michael Porter Jr. memberikan bantuan masing-masing dengan 18 dan 17 poin. Gordon juga menambahkan 6 rebound sedangkan MPJ nyaris dobel-dobel dengan 9 rebound. Sayangnya, dari bangku cadangan, hanya ada nama Bruce Brown yang memberikan sumbangsih besar dengan 10 poin. 

Dengan kemenangan Lakers ini, sudah tidak ada lagi tim yang belum menang di NBA. Pun demikian, catatan menang-kalah (1-5) masih membuat Lakers terjerembab di dasar klasemen sementara Wilayah Barat. Untuk Nuggets, ini jadi kekalahan ketiga mereka dalam tujuh gim.  

Lakers akan kembali bermain tulat, menjamu New Orleans Pelicans. Nuggets dapat istirahat panjang dan baru bermain lagi tubin, menghadapi Oklahoma City Thunder. Nuggets akan bertindak sebagai tim tamu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar