IBL

Denver Nuggets lolos ke Final NBA! Melakoni Gim 4 Final Wilayah Barat menghadapi Lakers, Nuggets yang tertinggal 15 poin di paruh pertama berhasil menang dramatis 113-111, Senin (22/5), waktu setempat. 

Lakers mendapatkan bola terakhir di gim ini dengan sisa empat detik. LeBron James menjadi sasaran dan mengincar dua poin saja untuk menyamakan kedudukan. Ia menyerang Jamal Murray yang lantas dibantu oleh Aaron Gordon. Tembakan LeBron meleset dan Nuggets mengukir sejarah. 

Nuggets memulai pengejaran mereka di kuarter tiga. Gempuran sadis Nuggets membuat mereka melaju (36-16) di kuarter ini yang membuat kedua tim kembali seimbang di kuarter empat. 

Nikola Jokic tampil biasa dengan tripel-dobel 30 poin, 14 rebound, 13 asis, dan 3 blok. Ini adalah tripel-dobel kedelapan Jokic di Playoff musim ini, terbanyak dalam sejarah NBA untuk satu perjalanan Playoff. Setelah ini, setiap tripel-dobel Jokic adalah sejarah baru untuk NBA. Jokic juga membawa pulang gelar pemain terbaik untuk Final Wilayah Barat. 

Jamal Murray menambahkan 25 poin dan 5 asis. Aaron Gordon produktif dengan 22 poin, 6 rebound, 5 asis. Michael Porter Jr. konsisten melalui dobel-dobel 15 poin plus 10 rebound, sedangkan Kentavious Caldwell-Pope membantu dengan 13 poin dan 4 rebound. 

LeBron yang di paruh pertama mencetak 31 poin menutup gim dengan nyaris tripel-dobel 40 poin, 10 rebound, 9 asis. LeBron adalah pemain tertua dalam sejarah NBA yang mencetak 40 poin di Playoff.

Anthony Davis dobel-dobel 21 poin 14 rebound dari 6/15 tembakan. Austin Reaves 17 poin. Dennis Schroder 13 poin dan 5 asis. Rui Hachimura menutup daftar dengan 10 poin. Rui dan Schroder sama-sama bermain sebagai starter hari ini, menggantikan D'Angelo Russell dan Jarred Vanderbilt di gim sebelumnya. 

 Ini adalah final pertama organisasi Nuggets sepanjang sejarah. Ini juga jadi kali pertama mereka melakukan sapu bersih (4-0) di Playoff. Nuggets pun jadi tim ketiga yang pernah menyapu bersih tim yang dibela LeBron di Playoff setelah Spurs (2007) dan Warriors (2018). (DRMK)

Foto: NBA

Komentar