IBL

Denver Nuggets tidak berpikir panjang untuk memberikan kontrak baru bagi bintang mereka, Nikola Jokic. Begitu bursa pemain bebas (free agency) dibuka, Nuggets langsung memberikan kontrak supermaksimal selama lima tahun senilai AS$264 juta. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic. 

Kontrak AS$264 juta ini adalah kontrak terbesar dalam sejarah NBA. Ia langsung menggeser kontrak Bradley Beal yang disepakati beberapa waktu sebelumnya senilai AS$251 juta. Jokic bergabung dengan Giannis Antetokounmpo dan Luka Doncic sebagai tiga pemain Eropa yang masuk lima besar kontrak terbesar di NBA sekarang. 

Untuk Jokic sendiri, kontrak ini akan membuatnya bertahan sampai musim 2027—2028 dengan Nuggets. Untuk tahun terakhir kontraknya, Jokic akan memiliki opsi pemain (player option) senilai AS$60 juta. 

Jokic menutup musim 2021—2022 sebagai pemain terbaik NBA (MVP). Ini jadi kali kedua beruntun ia menjadi MVP. Lebih hebat lagi karena sepanjang musim, ia bisa dibilang menjadi satu-satunya tumpuan Nuggets. Nuggets kehilangan Jamal Murray dan Michael Porter Jr. karena cedera. 

Untuk membantu Jokic, Nuggets pun melakukan pergerakan cepat. Mereka mendatangkan Kentavious Caldwell-Pope dan Ish Smith dalam pertukaran dengan Washington Wizards. Pemain yang pertama disebut memiliki kapasitas bagus dalam bertahan dan mengeksekusi tripoin. 

Nuggets juga baru saja memberikan kontrak baru untuk pemain pendukung mereka, Davon Reed. Reed yang musim lalu tampil 48 kali tampil cukup solid dan mendapatkan kontrak untuk dua musim ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar