IBL

Denver Nuggets tak mau ketinggalan bergerak cepat di bursa pemain bebas dan pertukaran pemain. Dilaporkan ESPN, Nuggets setuju menerima tawaran Washington Wizards yang memberikan Kentavious Caldwell-Pope dan Ish Smith untuk ganti Will Barton serta Monte Morris. 

Secara nilai durasi kontrak, tiga dari empat pemain ini sama-sama di tahun terakhir kontraknya untuk musim depan. Hanya Monte yang menyisakan dua tahun kontrak dari seluruh pemain ini. Pertukaran ini juga tak melibatkan aset tambahan dari kedua tim. 

Wizards adalah pihak yang menginisiasi pertukaran ini. Tampaknya, yang benar-benar mereka inginkan adalah Monte. Wizards sendiri tampak kekurangan pemain di posisi garda utama. Musim lalu, pilihan pertama mereka di posisi ini setelah melepas Spencer Dinwiddie dan Aaron Holiday adalah Raul Neto. 

Barton mungkin adalah permintaan Nuggets. Nuggets sendiri butuh pemain sayap yang lebih solid dalam mengeksekusi tripoin. Secara keseluruhan, Barton hanya memiliki akurasi tripoin 36 persen, kalah dari KCP dengan 39 persen. Lebih mematikan lagi, KCP memiliki akurasi 45 persen dari tripoin di sudut lapangan, tempat di mana Nikola Jokic kerap memberikan umpannya. 

Ish Smith sendiri masih sangat bisa digunakan oleh Nuggets sebagai bagian dari rotasi garda mereka. Jikapun tidak ada niatan untuk menggunakan jasa Ish, ia masih bisa jadi aset pertukaran untuk mendapatkan pemain cadangan atau bahkan hak pilih putaran kedua. 

Nuggets dan Wizards adalah dua tim yang berada di fase yang sangat berbeda. Wizards masih berusaha terus mencari pelengkap untuk Bradley Beal yang dikabarkan siap bertahan dengan mereka. Sedangkan Nuggets mencari kepingan-kepingan terakhir mereka untuk memperbesar peluang menjadi juara. 

Antisipasi pulihnya Jamal Murray dan Michael Porter Jr. akan menjadi kunci laju Nuggets musim depan. Jika keduanya kembali, Jokic dan Aaron Gordon juga sehat, maka kehadiran KCP otomatis akan membuat mereka jadi salah satu tim yang layak ditunggu kiprahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar