IBL

Washington Wizards dipastikan masih akan diperkuat bintang utama mereka, Bradley Beal. Setelah Beal menolak opsi pemain (player option) senilai AS$36,4 juta, ternyata tujuannya adalah untuk menegosiasikan kontrak baru.

Adapun kontrak baru yang kedua pihak sepakati adalah kontrak maksimal lima tahun senilai AS$251 juta. Kontrak ini akan membuatnya menerima bayaran AS$43,2 juta untuk musim baru dan AS$57,1 juta di tahun terakhir (2026—2027). 

Beal adalah pemain yang bertahan dengan Wizards sejak awal kariernya. Beal adalah pilihan ketiga NBA Draft 2012 dan terus mengembangkan dirinya sebagai salah satu pencetak angka terbaik di liga.  

Dalam enam musim terakhir, Beal selalu menutup musim dengan rataan 22+ poin per gim. Di dua dari tiga musim terakhir, Beal bahkan berhasil mencetak lebih dari 30+ poin per gim. Musim ini, karena cedera, ia hanya tampil 40 gim dan membukukan 23,2 poin, 4,7 rebound, dan 6,6 asis per gim. Catatan asis itu jadi yang tertinggi sepanjang karier Beal. 

Wizards pun tampak terus berupaya membantu Beal memiliki tim yang lebih mendukungnya. Setelah mendatangkan Kristaps Porzingis di tengah musim lalu, Wizards juga baru saja melakukan pertukaran untuk mendapatkan Monte Morris dan Will Barton.  

Di bursa pemain bebas yang baru dibuka, Wizards pun berhasil menggaet garda veteran, Delon Wright dari Atlanta Hawks. Delon datang dengan kontrak dua musim senilai AS$16 juta. Wright adalah salah satu garda dengan akurasi tripoin yang cukup baik untuk kelas pemain "role player. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar