IBL

Phoenix Suns masih percaya penuh kepada bintang mereka, Devin Booker. Hal ini mereka tunjukkan dengan memberikan perpanjangan kontrak supermaksimal untuk Booker senilai AS$214 juta selama empat musim ke depan. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic. 

Meski Suns mengalami penurunan prestasi musim lalu, Booker tetap jadi pondasi utama Suns untuk membangun skuad mereka. Seperti diketahui, Suns tersingkir di semifinal Wilayah Barat usai kalah dari Dallas Mavericks. Ini adalah penurunan mengingat Suns adalah finalis NBA di musim sebelumnya. 

Di lain sisi, perpanjangan kontrak ini membuat Suns memiliki tiga pemain dalam kontrak maksimal atau supermaksimal. Selain Booker, dua nama lain adalah Chris Paul dan Mikal Bridges. Hal ini pula yang membuat Suns tak memberikan perpanjangan kontrak untum Deandre Ayton. 

Booker musim lalu tampil 68 kali dan mencetak 26,8 poin, 5,0 rebound, dan 4,8 asis per gim. Ini adalah rataan poin tertinggi Booker sejak merapat ke NBA pada 2015. Booker juga menyamai akurasi tripoin terbaiknya dalam semusim dengan 38 persen. Namun, sebelumnya ia hanya melepaskan lima tripoin per gim sedangkan musim lalu tujuh tripoin per gim. 

Bertahannya Booker membuat Suns bisa semakin fokus untuk membentuk skuad terbaik ke depannya. Chris Paul yang tak lagi muda sangat mungkin tergantikan dalam beberapa tahun ke depan. Namun, Booker yang masih berusia 25 tahun bisa jadi wajah utama Suns bahkan sampai satu dekade ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar