IBL

 

Devin Booker mencetak 58 poin untuk membawa Phoenix Suns comeback dan menang 118-114 atas New Orleans Pelicans, (Sabtu (17/12), waktu setempat.

Sebanyak 36 poin dari keseluruhan poin Booker datang di paruh kedua saat Suns memangkas habis ketinggalan 24 poin mereka. Booker memasukkan 21/35 tembakan (60 persen) termasuk 6/12 tripoin (50 persen). 

Booker adalah pemain kedua musim ini setelah Joel Embiid yang bisa membukukan 50+ poin lebih dari sekali. Booker juga jadi pemain Suns pertama yang membukukan 50+ poin sebanyak lima kali di kariernya. 

Gim sendiri berlangsung dalam kontrol Pelicans di awal. Melalui kombinasi Zion Williamson dan C.J. McCollum, Pelicans membangun keunggulan mereka. Namun, selepas jeda, Suns mulai menemukan ritme permainan mereka yang dimulai dari pertahanan apik. 

Tanpa Deandre Ayton, Bismack Biyombo, Josh Okogie, Jock Landale, hingga Mikal Bridges bahu-membahu menjaga pertahanan Suns. Utamanya nama yang terakhir disebut, ia mendapat tugas utama untuk menghentikan McCollum dan cukup berhasil. 

Bantuan terbesar Booker hari ini adalah Chris Paul dengan 18 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Bridges menambahkan 15 poin dan 3 steal yang jadi catatan steal tertinggi di gim ini. Biyombo membantu melalui 11 poin plus 6 rebound. 

Zion memimpin Pelicans dengan 30 poin dan 9 asis. McCollum ada tepat di belakangnya dengan 27 poin plus 8 asis. Jonas Valanciunas 12 poin dan 8 rebound. Naji Marshall 11 poin, sedangkan Jose Alvarado 10 poin. 

Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua tim imbang (2-2). Secara hitung-hitungan poin pun, kedua tim hanya berselisih satu poin dalam empat gim tersebut.

Posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Barat pun tak berubah. Suns ada di peringkat empat sedangkan Pelicans dua tingkat di atasnya. Jarak keduanya di klasemen juga hanya berbeda satu kemenangan. Pelicans memiliki rekor menang-kalah (18-11), sedangkan Suns (18-12). 

Lusa, kedua tim akan bermain lagi. Suns masih akan di kandang untuk menjamu Los Angeles Lakers sedangkan Pelicans akana berhadapan dengan Milwaukee Bucks di New Orleans. (DRMK)

Foto: NBA/AZ Central 

 

Komentar