IBL

New Orleans Pelicans berhasil mencuri kemenangan di kandang Phoenix Suns, Selasa, 19 April 2022, waktu setempat. Tampil apik di paruh kedua, Pelicans menang 125-114.

Terlepas dari 17 turnover yang mereka buat sepanjang gim, Pelicans berhasil membalik momentum selepas jeda antarbabak. Serangan yang efektif dan keberhasilan menghentikan serangan Suns jadi kunci kemenangan.

Pelicans mencetak total 69 poin di paruh kedua, berbanding cukup jauh dari catatan poin mereka di paruh pertama yang hanya 56 poin. Sebaliknya Suns yang mencetak 61 poin di paruh pertama tertahan hanya membukukan 53 poin di 24 menit terakhir.

Brandon Ingram jadi tokoh utama kemenangan ini. Ingram menutup gim dengan nyaris tripel-dobel 37 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Ingram mencetak 26 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. Ingram sempurna dari tripoin (3/3) dan tembakan gratis (8/8). 

C.J. McCollum juga memberikan penampilan komplet melalui 23 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Jonas Valanciunas bertahan dengan dobel-dobel, kali ini 10 poin plus 13 rebound. Herbert Jones menambahkan 14 poin, sedangkan Larry Nance Jr. 13 poin dari bangku cadangan. 

Pelicans sebenarnya sempat kesulitan membendung Suns, utamanya Devin Booker yang menggila di paruh pertama. Booker mencetak 31 poin hasil dari 12/18 tembakan. Ia memasukkan tujuh tripoin di periode waktu ini. 

Sayangnya, Booker lantas mengalami masalah di hamstringnya yang membuat ia hanya melepaskan satu tembakan di kuarter tiga dan akhirnya ditarik keluar oleh Monty Williams di sisa gim. 

Tanpa Booker, Chris Paul coba menginisiasi serangan. Meski menutup gim dengan 17 poin, 14 asis, dan tanpa turnover, beberapa situasi yang ia buat gagal dieksekusi dengan baik oleh pemain lainnya. 

Mikal Bridges jadi top skor kedua Suns dengan 19 poin dan 6 rebound. Deandre Ayton membantu dengan 10 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Cam Johnson 11 poin, sedangkan JaVale McGee 10 poin. 

Kedua tim sekarang imbang (1-1) dan Gim 3 akan dimainkan di New Orleans, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar