IBL

Chris Paul pimpin Phoenix Suns menutup ronde pertama playoff dengan kemenangan 115-109 dari New Orleans Pelicans di Gim 6, Kamis 28 April 2022, waktu setempat. 

Selama 35 menit di lapangan, CP3 mencetak 33 poin, 5 rebound, dan 8 asis dengan sama seluruh percobaan tembakannya menemui sasaran. Ya, CP3 memasukkan 14 dari 14 percobaan tembakan. 

Jumlah 33 poin dan 14 tembakan tanpa meleset adalah yang terbaik sepanjang sejarah NBA. Menariknya lagi, dalan 14 percobaan tersebut, hanya satu yang berasal dari tripoin.

Deandre Ayton membantu dengan 22 poin dan 7 rebound. Ayton juga sangat efektif dengan hanya meleset dua kali dari 12 percobaan. Mikal Bridges kembali solid melalui 18 poin.

Devin Booker kembali bermain setelah absen di tiga gim terakhir dan mencetak 13 poin plus 5 rebound selama 32 menit bermain. Cam Johnson memimpin barisan cadangan dengan 13 poin pula. 

Gim sebenarnya tak berjalan mulus untuk Suns. Mereka sempat tertinggal 10 poin di paruh pertama. Menghadapi paruh kedua, Suns bermain dengan efektivitas tinggi. Mereka memasukkan 13 dari 14 percobaan tembakan pertama mereka di kuarter tiga. Efektivitas ini pula yang mengubah momentum pertandingan.

Pelicans sendiri memiliki tujuh pemain dengan dua digit poin. Sayangnya, hanya Brandon Ingram yang berhasil melewati 20 poin. Ingram dobel-dobel 21 poin, 5 rebound, plus 11 asis selama 44 menit bermain. 

Suns menang 4-2 atas Pelicans dan berhak lolos ke semifinal Wilayah Barat. Mereka akan menanti pemenang dari duel Dallas Mavericks lawan Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar