IBL

Laju (17-0) di kuarter tiga membuat Phoenix Suns mengambil alih Gim 5 dari Dallas Mavericks dan menutupnya dengan kemenangan telak 110-80, Selasa 10 Mei 2022, waktu setempat. 

Suns menutup kuarter tiga dengan catatan 33 poin sedangkan Mavericks benar-benar kesulitan dengan hanya 14 poin. Mavericks membuat 12 dari keseluruhan turnover mereka di kuarter ini. 

Devin Booker jadi top skor tim dengan 28 poin dan 7 rebound. Booker memasukkan 11/20 tembakan (55 persen). Deandre Ayton nyaris dobel-dobel dengan 20 poin dan 9 rebound.

Mikal Bridges dan Cam Johnson masing-masing menambahkan 14 poin. Chris Paul masih jadi fasilitator utama tim dengan 7 poin dan 10 asis. 

"Pertahanan adalah kunci permainan kami hari ini," terang Monty Williams, Kepala Pelatih Suns. "Ini adalah inti dari keberhasilan yang kami raih selama ini. Kami berhasil menjaganya dengan baik."

Untuk Mavericks, Luka Doncic masih jadi pusat permainan dengan dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound. Jalen Brunson menjadi bantuan terbesar Luka dengan 21 poin plus 7 rebound. Sayangnya, keduanya mengombinasikan 8 turnover. 

"Satu-satunya hal yang tidak bekerja di hari ini adalah pace kami," tutur Luka. "Kami bermain dengan pace yang baik di dua gim sebelumnya dan tidak hari ini. Suns adalah tim bertahan yang baik, bahkan mungkin terbaik. Kami harus lebih banyak mengalirkan bola lagi di gim selanjutnya."

Suns unggul 3-2 dan Gim 6 akan dimainkan lusa di kandang Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar