IBL

Dallas Mavericks samakan kedudukan 2-2 atas Phoenix Suns usai memenangi Gim 4 dengan skor 111-101, Minggu 8 Mei 2022, waktu setempat.

Jika di Gim 3 turnover Chris Paul jadi kunci Mavericks bisa membangun keunggulan, kali ini CP3 kembali menjadi sorotan. Bukan karena turnovernya, kali ini CP3 bermasalah dengan foul. 

Ia hanya bermain 24 menit sebelum terkena fouled out di awal kuarter empat. CP3 bahkan sudah mengantongi empat pelanggaran di paruh pertama. Ia menutup gim 5 poin, 5 rebound, dan 7 asis. 

Kepala Pelatih Suns, Monty Williams, sebenarnya sudah menarik keluar CP3 setelah pelanggaran ketiganya di awal kuarter dua. Kemudian Sang Veteran baru bermain lagi di sisa satu menit sebelum jeda yang sayangnya langsung melakukan pelanggaran keempatnya. Dua pelanggaran terakhir CP3 terjadi kepada Jalen Brunson.

Di sisi Mavericks enam pemain mencetak dua digit poin. Mavericks juga memasukkan 20/44 tripoinnya hari ini (45 persen). Adalah Dorian Finney-Smith yang tampil panas dengan 24 poin dan 8 rebound. Seluruh poinnya tercipta dari tripoin (8/12). Jumlah tripoin masuk dan total poin ini adalah yang tertinggi untuk Dorian di playoff. 

Luka Doncic membukukan dobel-dobel 26 poin, 7 rebound, dan 11 asis. Di seri ini, dua kemenangan Mavericks tercipta saat Luka mencetak tak sampai 30 poin. Jalen Brunson menambahkan 18 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Tiga pemain pendukung lainnya juga cukup solid. Davis Bertans mencetak 12 poin selama 12 menit hasil dari 4/6 tripoin (67 persen). Maxi Kleber menyusul dengan 11 poin, sedangkan Spencer Dinwiddie membantu melalui 10 poin. 

Top skor gim adalah Devin Booker dengan 35 poin plus 7 asis. Bantuan terbesar Booker adalah Jae Crowder dengan 15 poin dan 6 rebound. Deandre Ayton dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Cam Johnson melengkapi daftar dengan 11 poin. 

Seri akan berlanjut sampai Gim 6. Sebelumnya, Gim 5 akan kembali digelar di kandang Suns, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar