IBL

Dallas Mavericks menyusul Philadelphia 76ers untuk mengamankan kemenangan perdana mereka di semifinal Wilayah Barat. Melakoni Gim 3 melawan Phoenix Suns, Mavericks Mavericks menang 103-94, Jumat 6 Mei 2022, waktu setempat. 

Kali ini Mavericks bertahan dengan solid yang memaksa Suns membuat 17 turnover. Chris Paul yang solid di dua gim perdana hari ini membuat tujuh turnover, semuanya terjadi di paruh pertama gim. Dukungan 20 ribu lebih penonton di American Airlines Center juga membuat Mavericks selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pembuka. 

Jalen Brunson menemukan kembali sentuhannya yang hilang di dua gim sebelumnya. Selama 36 menit bermain, Brunson mencetak 28 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Ia memasukkan 10/21 tembakan (48 persen). 

Luka Doncic masih jadi fasilitator utama tim dengan nyaris tripel-dobel 26 poin, 13 rebound, dan 9 asis. Luka pun masih menunjukkan efektivitas permainan yang lumayan dengan 11/25 tembakan (44 persen). 

Reggie Bullock menambahkan 15 poin, sementara Dorian Finney-Smith dan Maxi Kleber masing-masing membantu dengan 14 poin. Mavericks melakukan rotasi sembilan pemain saja hari ini. 

Lima pemain utama Suns mencetak dua digit poin. Namun, tidak ada satupun yang menyentuh angka 20 poin. Jae Crowder adalah top skor Suns dengan 19 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Devin Booker menambahkan 18 poin dan 6 asis. 

Deandre Ayton mencatatkan dobel-dobel 16 poin plus 11 rebound selama 32 menit berlaga. Chris Paul seeta Mikal Bridges masing-masing membantu dengan 12 poin. Suns memainkan satu pemain lebih banyak dari Mavericks. Sayangnya, lima pemain cadangan Suns hanya mengombinasikan total 17 poin. 

Kedudukan sekarang 1-2 masih untuk keunggulan Suns. Gim 4 masih akan digelar di tempat yang sama, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar