IBL

Phoenix Suns terus memperpanjang tren apik mereka usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 120-115, Rabu, 24 November 2021, waktu setempat. Sempat tertinggal di paruh pertama, paruh kedua jadi kunci Suns membangun keunggulan.

Pertahanan solid Suns berhasil menahan Cavaliers hanya mencetak 49 poin di 24 menit terakhir pertandingan. Itu lebih sedikit 17 poin dari catatan Cavaliers di paruh pertama. Suns sendiri semakin tajam di akhir laga. Mereka total memasukkan 45/86 tembakan (52 persen) yang cukup untuk menutupi kekalahan di offensive rebound dan turnover. 

Tak berubah dari dua kemenangan terakhir, enam pemain Suns mencetak poin dengan digit ganda. Devin Booker hari ini jadi top skor gim dengan 35 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Booker tampil efektif dengan 14/21 tembakan (67 persen). Chris Paul mengikuti dengan dobel-dobel 17 poin plus 12 asis. CP3 hanya melepaskan 8 percobaan tembakan dan masuk separuhnya. 

Deandre Ayton menambahkan 16 poin dan 9 rebound sedangkan Mikal Bridges melengkapi barisan starter dengan 11 poin. Dari bangku cadangan, JaVale McGee sekali lagi tampil efisien dengan dobel-dobel 13 poin plus 12 rebound selama 20 menit. Cam Johnson menutup daftar dengan sumbangsih 14 poin.

Ini adalah kemenangan ke-14 beruntun Suns. Rekor terbaik organisasi ini adalah 17 kemenangan beruntun. Suns pun terus membuntuti Golden State Warriors di puncak klasemen sementara NBA dengan 15-3.

Sebaliknya untuk Cavaliers, ini jadi kekalahan kelima beruntun mereka. Cavaliers mulai kehilangan ritme apik mereka sejak Collin Sexton dinyatakan absen di sisa musim karena cedera dan Evan Mobley yang juga menepi karena masalah di sikunya. Cavaliers kini memiliki rekor (10-11).

Untuk selanjutnya, Cavaliers akan menghadapi Orlando Magic, tulat. Gim masih akan digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio. Sedangkan Suns melanjutkan tur tandang ke markas New York Knicks, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar