IBL

New Orleans Pelicans terus terbang tinggi, Minggu (11/12), waktu setempat Melakoni laga kedua melawan Phoenix Suns dalam jeda dua hari, Pelicans kembali menang di hadapan pendukung mereka dengan skor 129-124. 

Gim berlangsung sampai babak tambahan waktu setelah kedua tim imbang di angka 117 dalam empat kuarter. Memasuki tambahan waktu, Suns yang tidak diperkuat Devin Booker serta kehilangan Deandre Ayton karena fouled out coba mencuri momentum lewat tripoin Torrey Craig. 

Sayangnya, beberapa detik kemudian, Chris Paul juga menyusul fouled out dan Suns tak kuasa membendung Pelicans di sisa laga. Paul melakukan offensive foul setelah dianggap sengaja memajukan posisi kakinya saat terbang menembak agar terkena Zion Williamson. Wasit awalnya memanggil foul untuk Zion, namun setelah melihat tayangan ulang foul diubah ke Paul. 

Zion sendiri memimpin tim dengan 35 poin dan 8 rebound dari 14/21 tembakan (67 persen). Di gim sebelumnya, Zion juga mencetak 35 poin. C.J. McCollum dominan dengan catatan 29 poin dan 7 asis. 

Naji Marshall dan Larry Nance Jr. juga memberikan bantuan besar dari bangku cadangan. Naji mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 5 asis, sementara Larry 15 poin, 7 rebound, 4 asis, 4 steal, plus 2 blok. Ruki asal Australia, Dyson Daniels menutup daftar dengan 11 poin plus 8 asis. 

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Pelicans. Pelicans memimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (18-8). Hanya ada Grizzlies di Wilayah Barat yang hingga kini belum menelan dua digit kekalahan. 

Pelicans dan Suns akan bertemu lagi enam hari dari sekarang di kandang Suns. Itu akan jadi duel terakhir kedua tim musim ini. Untuk sekarang, Pelicans unggul head to head (2-1). 

Sebelum ke sana, Pelicans akan lebih dulu bertandang ke Utah Jazz dalam dua gim beruntun. Di lain sisi, Suns akan coba memutus tren buruk empat kekalahan beruntun mereka dengan bertandang ke Houston Rockets. Dua gim ini sama-sama akan dimainkan lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar